Bidadari Tak Bersayap

                                            ''Coretan tinta emas''


Muslimah

Jika ada teman yang kecewa dengan sikapku. Maka aku memberinya waktu satu hari untuk
 memafkanku, jika tidak tidak bisa maka aku akan memberi waktu satu minggu, jika tidak bisa aku beri waktu satu bulan, jika tidak bisa juga aku beri waktu dua bulan, jika tidak bisa juga aku beri waktu tiga bulan. Dan jika dalam waktu tersebut dia tidak bisa memaafkanku maka aku berdoa kepada tuhan untuknya, supaya melupakan aku karena aku bukanlah teman yang baik.Maafkan aku

Dengarin ya teman- teman tidak seharusnya melakukan teman dekat kalian dengan sekasar itu.Sebenarnya kata maaf itu tidak perlu diucapkan , cukup tegur , sapa dia maka kamu telah memberi maaf kepadanya secara tidak langsung . Allah swt saja memafkan hambanya yang berlumuran dosa asalkan dia mau bertobat , sedangkan kamu hanyalah sebagai hamba apa yang hendak kamu perbuatkan ?ayoklah saling memaafkan supaya hati kita damai dan tentram layaknya bayi yang baru lahir.

Hendaklah memilih teman yang soleha yang memiliki iman, ahklak yang baik, dan rajin beribadah  yang akidahnya kuat, susah kali ya cari teman yang seperti itu , cuma ya kita harus memilih teman yang soleha , kenapa kita dianjurkan supaya memilih teman yang soleha karena , ketika  iman kita turun.
 Maka dia akan menegurmu , dengan cara yang baik , bukan mengguruimu , dan bukan pulah merasa dia yang paling soleh , namun dia akan menegurmu seperti akhlaknya yang baik , dia akan berbicara kepadamu dengan tatap muka , dengan suarah yang lirih dan lembut . Sehingga saat itu kamu merasa sangat menyesal karena telah lalai dalam beribadah, itulah teman sejatimu .Dan jika kalian menemukan teman sepertinya jangan biarkan dia kecewa, belajar banyaklah darinya , jangan menyakitinya .

Karena teman sepertinya akan sulit didapatkan .

3 komentar