Stay at home

Nama: nurul jannah
(B1A018219/MAHASISWA FAKULTAS HUKUM BENGKULU ANGKATAN 2018)
Penting manakah disiplin dari SOCIAL DISTANCING atau tetap DIRUMAH AJA(stay at home)?

Pembatasan sosial atau menjaga jarak adalah serangkaian tindakan pengendalian infeksi nonfarmasi yang dimaksudkan untuk menghentikan atau memperlambat penyebaran penyakit menular.
Dikarenakan itu banyak  yang lebih memilih tetap dirumah aja, yang memutuskan untuk belajar.

dirumah, kerja dari rumah, semua aktivitas dilakukan dirumah. Tetapi kadang kalah juga kita ada suatu hal yang mendesak yang mengharuskan kita untuk keluar dari rumah, pada saat keluar dari rumah ini banyak dari kita lupa untuk mematuhi apa itu social distancing dengan benar.

Seperti tidak  memakai masker pada saat berada diluar rumah, berkumpul dikeramain, tidak menjaga jarak dari orang lain, tidak cuci tangan, dan hal-hak lainnya. Mungkin banyak dari kita merasa hal itu awalnya adalah hal yang lumrah yang jarang kita lakukan sebelum ada covid-19, tetapi hal yang kecil yang kita ubah pada saat ini sangat akan membantu.

Menurut saya ada suatu kesalahan yang tanpa disengaja kita sering lakukan, sepertihalnya kita yang sering kali terlalu cemas pada saat diluar rumah dan langsung ingin cepat-cepat pulang tetapi kita malah lupa untuk mencuci tangan dan langsung mengabil makanan atau memegang prabotan yang ada dirumah, itu bisa saja sangat membahayakan karena kita tidak tau apa saja yang kita bawa dari luar.

Jadi, menurut saya disiplin atau menyiplinkan diri untuk tetap menjaga jarak dan tetap memakai masker sangat akan membantu dari pada kita mungkin jarang keluar rumah untuk menjaga  jarak dengan yang lain tetapi kita tidak melakukan social distancing dengan baik.

4 komentar

  1. iy kak diaiplin ketika kluar rumah sanagt penting

    BalasHapus
  2. wabah ini akan sangat senang jika ada kerumunan, kerumunan = penularan virus covid 19. oleh karena itu sebaiknya kita disiplin untuk menjauhi kerumunan dengan stay home dan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat. Indonesia pasti pulih.

    BalasHapus

Reti suryani

Reti suryani
Muslimah untuk Indonesia