Nanti kita ceritakan tentang hari ini



Asrama Maskot

Nanti kita ceritakan tentang hari ini
Yang terbaik bukanlah yang juara tapi yang selalu memberikan sepanjang masa.
Kadang kita terlalu takut untuk mengungkapkan kesederhanaan yang kita miliki, padahal di sana tidak semua mampu seperti kita. 

Orang lain atau siapapun itu tidak bisa menjatuhkan diri kita meski jatuh berkali-kali tetap bangkit untuk melawan. Namun jika kita sudah menjatuhkan diri kita sendiri seolah-olah tidak percaya dengan kemampuan kita maka jatuhlah kita.

Motivasi dari Sabang sampai Merauke semua orang bebas untuk memilih ingin menjadi seperti apa dan kedepannya bagaimana, tapi sehebat apapun mereka tetap saja motivasi terbaik ada di dalam diri kita  sendiri. 

Boleh merendahkan diri cukup sewajarnya saja, seperlunya saja jangan sampai menjadi korban gagal nya seseorang sebelum berjuang. Jika mendapat kan ilmu semudah yang ada di pikiran kita mungkin semua orang sudah berilmu. 

Aku bukan lah siapa-siapa hanya seorang pejuang yang walaupun terhampar ombak tetap berdiri sendiri. Tidak masalah meski pun terlambat setidaknya pada akhirnya nanti kita bisa merasakan apa yang dahulu belum kita rasakan.

Jangan menyerah ya! Karena menjadi baik itu sangat sulit, menjadi seperti mereka bukan lah inginku namun, jika tuhan memberikan izin aku ingin menjadi seperti mereka yang hidup penuh dengan ilmu dan bermanfaat bagi masyarakat. 

Jika di tengah perjalanan ada sesuatu yang menganggu pikiran ataupun kesehatan itu adalah hal yang wajar, bukan apa-apa bahwa seseorang akan di katakan pejuang apabila dia sanggup dan mampu melewati semua keadaan dengan sabar dan ikhlas.

Oh, tidak aku tidak se-dewasa itu tapi keadaan lah yang mengajarkan ku untuk menjadi dewasa, tidak ada kesalahan selama masih dalam percobaan, eh bukan nya dalam kehidupan sehari-hari itu adalah mencoba? Berarti kita gak pernah salah dong iya gak? Bukan begitu, kesalahan dalam belajar adalah hal yang wajar tapi jika tidak ingin belajar itu adalah masalah. 

Sekali lagi bukan kesalahan, sering kali kita salah penafsiran ingin menegur takut di pandang tidak punya kemampuan yang lebih. Tidak semua orang yang orangnya pendiam itu tidak punya kelebihan ataupun tidak punya karya. 

Jangan memandang itu karena kenyataan tidak butuh itu yang dibutuhkan kalian bisa atau tidak. Walaupun ekspetasi tidak seindah yang dibayangkan. Inilah hidup kadang mau tidak mau pahit dan manis berbarengan di di telan. 

Allahuakbar allah maha besar dengan segala ketentuan nya, siapa yang bersungguh-sungguh iya akan mendapatkan. 

1 komentar

Reti suryani

Reti suryani
Muslimah untuk Indonesia