Powered By Blogger

Rekomendasi Lembaga Kursus Bahasa Arab Di Pare


Bingung gak sih memilih kursus bahasa Arab dimana? Karena di kampung Inggris yakni Pare hampir semua rumah di kampung Inggris menjadi wadah lembaga kursus baik bahasa Arab dan bahasa Inggris. Dari kita pribadi pasti menginginkan kursus yang terbaik dan berkualitas baik secara pengajaran nya maupun lingkungannya yang mempengaruhi saat belajar di Pare.

Kenapa bisa dikatakan bahwa lingkungan itu penting? Karena biasanya seseorang dengan hal kecil saja mudah terganggu apalagi dengan hal yang besar dan lingkungan tempat belajar itu sangat berpengaruh dengan begitu perlunya untuk memperhatikan lebih dalam lagi. 

Saat memilih pastikan tempat lingkungan nya bernuansa islami, dan disiplin nya teratur. Tapi bagaimana kalau tidak pernah sama sekali ke pare ? Sehingga banyak pertanyaan yang menggebu namun tidak ada jawabannya. Dalam tulisan ini pertanyaan kalian semua akan terjawab.

Belajar bahasa Arab di Pare sudah banyak di minati bahkan dari seluruh Indonesia. Di zaman yang serba canggih ini sangat disayangkan jika tidak dimanfaatkan untuk belajar bahasa Arab baik secara online ataupun secara offline. Menyediakan semua nya.

1. Markazarabiyah 

Dimana sih letaknya? Markazarabiyah adalah lembaga bahasa Arab yang terletak di jalan Cempaka, No 17 , Dusun Tegalsari, Desa Tulungrejo, kecamatan Pare Kediri Jawa Timur dengan nomor kontak admin berikut +62 812-1288-7788.

Markazarabiyah berdekatan dengan lembaga Al-azhar dan juga Lembaga Mr bobs. Dan banyak hal yang menjadikan lembaga bahasa ini berkembang pesat walaupun baru di dirikan pada tahun 2018. Salah satunya penggunaan muhadatsah dalam sehari-hari wajib berbahasa arab baik di kelas maupun di asrama bahkan di lingkungan sekitarnya. 

Serta lembaga markazarabiyah ini menyediakan kelas Lahja yang ditujukan kepada calon pelajar Timur Tengah, untuk mempersiapkan keberangkatan ke Mesir, Yaman, Maroko, dan Suriah/yordania serta Sudan, Eropa,Turki dan lain-lain. 

Yang menjadikan nilai lebih di Markazarabiyah salah satunya kedisplinan yang mendunia hehe. Mengapa demikan? Pelajaran di mulai dari Jam 05:30 dan jam malam di tutup jam 8:30 penutupan nya di Sertakan dengan halaqoh Al-Qur'an. Bukan hanya itu yang telat 1 menit untuk berangkat ke kelas maupun pulang dari jam malam menuju asrama semuanya di catat dan diberikan sanksi.

Sanksi yang biasa digunakan di Markazarabiyah biasanya hp di sita 24 jam namun tergantung permasalahan nya seperti melanggar bahasa minggu kedua dan pertama berbeda sanksinya. Jangan coba-coba ya melanggar peraturan di Markazarabiyah. Di Markazarabiyah bisa di sebut juga lembaga bahasa Arab rasa Pesantren semi-semi pondok pesantren, dengan peraturan yang sangat disiplin.

Di Markazarabiyah juga menyediakan Kelas Akbarnas di mana kelas Akbarnas ini hanya di fokuskan untuk berbicara bahasa Arab saja dari dasar sampai mahir kelas ini pembelajaran berlangsung selama 2 bulan. Ada banyak lagi. 

2. Lembaga Al Azhar

Lembaga Al Azhar ini berdekatan dengan Markazarabiyah. Keunikan di Al Azhar yakni memiliki image sebagai kampung Arab Pare. Serta ada banyak pilihan kelas di lembaga ini semua pilihan tersedia,mulai dari tingkatan rendah, menengah hingga tinggi. Mulai dari pilihan kelas seperti, Muhadatsah, Qawaid, Kitab Kuning, juga kosentrasi Timur tengah. 

3.Kanzul Lughah

Lembaga Kanzul Lughah ini terletak di jalan Asparaga No.82, Tulungrejo, Pare, Kediri, jawa Timur serta pendaftaran dapat dilakukan melalui nomor berikut 085736666598. Nah teman -teman nilai lebih dari pada lembaga ini yakni memberikan pengajaran Qawaid dari tingkat dasar hingga tingkat mahir dengan metode ala pesantren serta kedisiplinan disana lumayan tertib.

4.Lembaga Ocean 

lembaga Ocean ini terletak di jalan Sakura , Pare. Lembaga ini dikenal mampu membantu peserta didik untuk berbicara Bahasa Arab dengan cepat dan mudah dalam waktu yang singkat wah keren banget ya. lembaga ini juga menggunakan metode belajar yang menarik dan inovatif.

Inti dari pada istimewa nya lembaga ini adalah di pelajaran Muhadatsahnya teman-teman, namun bukan berarti tidak ada kelas qawaid,akan tetapi lebih dikenal dengan kelas Muhadatsah dan di lembaga ini juga menyediakan pengajaran muhadatsah Fushah dan Amiyah, wah keren banget ini.

5. Lembaga Ma'ruf

Lembaga Kursus bahasa yang satu ini disebut pondok pesantren Al Ma'ruf berbeda dengan kursus-kursus biasanya, di pondok pesantren ini menyediakan khususnya ilmu alat mulai dari Imrity, Alfiyyah, sebagai standar kompetensi santri yaitu setiap santi diwajibkan menyelesaikan minimal tiga bab dari masing-masing kitab dengan cara membaca, menerjemah, menulis, serta mempresentasikan dalam waktu enam bulan. 

Semoga artikel ini bisa membantu teman-teman semua buat memilih tempat kursus sesuai dengan bidang masing-masing dan lingkungan yang nyaman.






Tidak ada komentar

Reti suryani

Reti suryani
Muslimah untuk Indonesia