Powered By Blogger

Investasi terbaik adalah Pendidikan yang Berencana

Bukan doktor, bukan dosen, hanya Penulis biasa

Mengenai investasi berjangka panjang yang menghasilkan uang biasanya yang sering dibicarakan di dalam writing Media Sosial seperti Feed Instagram selalu membahas tentang Investasi melalui aplikasi  dan investasi yang nyata yaitu tanah, rumah, bisnis, yang akan memberikan penghasilan yang lebih kedepannya.

Guna investasi untuk mendapatkan keuntungan lebih kedepannya, menanamkan modal buat usaha bisnis, Mempersiapkan Pernikahan, dan lain sebagainya.

Kalau ditanya? Siapa sih yang ga mau Investasi, punya tabungan lebih, dan lebih menjanjikan buat masa depan. Kalau bicara soal untung semua pasti ingin untung ga ada yang mau rugi ya ga sih? 

Sejenak sempat berpikir di dalam hati "Sesuatu yang menguntungkan di masa yang akan datang" Yaitu belajar!! 

What belajar, kenapa harus belajar? why Not.  Apa itu menguntungkan buat masa depan? Atau lebih banyak % nya ? 

Simak hal berikut :

Dalam kamus besar Bahasa Indonesia, secara etimologi belajar memiliki arti "berusaha memperoleh kepandaian atau ilmu." Definisi ini memiliki pengertian bahwa belajar adalah sebuah kegiatan untuk mencapai kepandaian atau ilmu." Kita memahami bahwa belajar itu adalah membuat manusia menjadi tahu, memahami, mengerti, dapat menjalankan dan bisa memiliki sesuatu. (Fudyartanto, 2002). 

Penjelasan di dalam buku tersebut bahwa belajar merupakan aktivitas yang dilakukan seseorang untuk mendapatkan perubahan dalam dirinya dengan terus berlatih dan juga pengalaman. (Teori belajar dan Pembelajaran, Hal.14).

Menurut Cronbach, "Learing is shown by change in behavior as result of experience". Belajar yang terbaik melalui pengalaman.


 

Tidak ada komentar

Reti suryani

Reti suryani
Muslimah untuk Indonesia