cintai tuhan sayangi manusia



assalammualaikum warohmatullahi wabarokatuh teman - teman apa kabar semuanya aku rasa kalian baik - baik saja ya .
sabar dan bersyukur


Berjumpa lagi disini semoga bisa bermanfaat buat semua yang hobinya membaca dalam sehari - hari kita pasti merasakan dan melewati warna - warni kehidupan kalian tahu gak warna - warni kehidupan itu apa ? dan saya juga pernah dengar ni teman - teman sering kali mengucapkan bahagia itu sederhana iya sangat sederhana sekali tergantung dengan pemikiran kita , namun ketika kita bisa melewati warna - warni kehidupan .


1. Sedih
adalah sesuatu perasaan tidak beruntung, kehilangan, dan ketidakberdayaan. dan saat sedih biasanya manusia sering menjadi berubah - ubah lebih diam, kurang bersemangat , dan menarik diri, ada pula yang butuh refreshing karena masalahnya .( " Setiap insan pasti pernah merasakan suka dan duka. Oleh karena itu, jadikanlah sukamu adalah syukur dan dukamu adalah sabar'') 


2. Kecewa
berkecil hati karena terkadang semua yang kita inginkan tidak terakabul, atau bisa juga suatu harapan kita tidak sesuai dengan harapan . ( Bukankah manusia hanya bisa berusaha dan berdoa kepadanya allah swt , dan yang menentukan segalah sesuatu itu hanyalah allah swt )


3. Optimis
Sebuah sikap atau pandangan positif seseorang terhadap suatu hal yang digambarkan dengan ciri - ciri berkeyakinan kuat, gembira adanya harapan dan rasa percaya diri yang tinggi akan sebuah hasil yang maksimal di masa yang akan datang. ( Pantang menyerah atas segala impian mu karena usaha yang baik tidak akan menghianati hasil )


4. Ikhlas
Mengerjakan sesuatu kebaikan dengan niat hanya untuk mendapatkan ridhon allah swt .
banyak manusia melakukan sesuatu itu tidak ikhlas, karena kenapa kurangnya rasa bersyukur kepada allah . sebelum tidur dan bangun tidur kita di anjurkan untuk berdoa untuk mendapat perlindungan dari allah swt dan bersyukur karena telah dibangunkannya kembali .( ''ikhlas dalam beribadah, ikhlas dalam belajar , ikhlas dalam bekerja.


Nah, jika kita mampu melewati warna - warni kehidupan tersebut ,maka akan timbul kebahagiaaan yang hakiki dalam diri kita baik didunia maupun diakhirat, cintai tuhan sayangi manusia .
jika kita menyayangi sesama manusia maka allah juga akan membantu kita , dan teman - teman suda pasti tahu kan bahwa kita hidup didunia ini hanyalah sementara dan kita akan hidup kekal diakhirat . sudakah dipersiapkan untuk menghadapnya ? jika belum persiapkan dari sekarang .Tidak perlu menunggu jadi baik untuk saling mengingatkan tentang akhirat dengan keadaan kita sekarang saja suda lebih dari cukup untuk mengingatkan untuk kebaikan. Terimakasih telah membaca semoga bermanfaat.

1 komentar