Asrama Rusunawa Siti Walidah

Assalammualaikum warohmatullahi wabarokatuh
Selamat sore teman- teman bacain tulisan aku sebentar ya
Sebentar aja

RUSUNAWA SITI WALIDAH 1 UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH BENGKULU

Tempat ternyaman setelah rumah, bisa juga dikatakan rumah kedua hehe. Sedikit bercerita tentang indahnya rusunawa ini .Tak pernah saya jumpai asrama semegah ini , yang saya tahu rusunawa ini memiliki 96 kamar dan akan di peruntukan untuk mahasiswi sebanyak 92 unit dan dapat dihuni 2 orang mahasiswi setiap kamarnya.Rusunawa sendiri memiliki beberapa fasilitas seperti kamar permanen standar hotel, kamar mandi didalam masing – masing kamar, tempat tidur, lemari pakaian dan meja, gratis listrik, air, loaundry, akses internet (wifi) dan fasilitas olahraga ringan (tenis meja) . Dan rusunawa Siti Walidah ini di resmikan pada tanggal 02- mei-2017. Wah baru yahhhh

            Sedikit bercerita tentang kegiatan yang ada di rusunawa Siti walidah ini shalat berjamaah hanya dilaksanakan ketika shalat maghrib, shalat isya, shalat subuh. Setelah shalat  maghrib kami membaca al – quran sekitar 10 menit,  dan setelah itu ada yang menghafal al – quran sembari menunggu shalat isya . 
Reti suryani dan Pangestuti

Setelah shalat isya  terkadang ada belajar bahasa inggris dan ada juga hari lain pengajian yang biasanya di isi oleh ustad atau imam yang ada dirusunawa itu sendiri yaitu ustad noverianto , kami akrab memanggilnya bang nover. Dan bang nover ini menjadi imam di waktu kami shalat biasanya tiga hari atau dua hari , melihat kondisi rumah bang nover yang amat sangat jauh hehe, bang nover juga yang mengajarkan tilawah, dan nasyid dirusunawa siti walidah.
 
            Selanjutnya mengenai atau menghadapi mahasiswi dan siswi yang tidak mau shalat berjamaah atau yang tidak mau mengikuti kegiatan belajar mengajar ( KBM) maka akan mendapatkan sanski bagi yang tidak izin , dan izin pun harus memiliki alasan yang kuat dan masuk akal, Maka sanksi nya adalah disiram dengan air yang berada disamping asrama di kran tersebut mereka disiram sama Pembina di rusunawa siti walidah 1 yaitu mis hima dibantui dengan musyrifa – musyrifa yang ada di asrama dan di kelilingi mahasiswi yang lainnya.Ini adalah hukuman perdana dirusunawa atau bisa disebut dengan sejarah pertama x di rusunawa yang megah ini atau bisa dikatakan standar hotel .
Rusunawa Siti Walidah kampus 4 umb

            Pengalaman tahun kemarin semenjak saya tinggal di Rusunawa Siti Walidah ini, tidak ada yang namanya hukuman seperti yang tidak mau shalat atau yang tidak mau mengikuti kegiatan belajar mengajar , semuanya santai bahkan minimnya duluh saat periode pertamanya mahasiswi di asrama ini yang melaksanakan shalat berjamaah hanya satu baris, miris bangetkan . Tapi alhamdulilah saat ini untuk periode yang kedua ini semuanya berubah secara drastis . Mahasiswi jadi rajin banget turun ke lantai 1 untuk melaksanakan shalat berjamaah dan selalu mengikuti kegiatan belajar mengajar (KBM).Alhamdulilah setelah di terapkan peraturan – peraturan ini dan ditegaskan hukumannya dengan bergantinya Pembina rusunawa dan imam mahasiswi yang ada dirusunawa maka terbentuklah kader – kader muhammadiyah alhamdulilah.

             Disini saya sebagai mahasiswi  menganalisis kritis karena saya sendiri yang berada didalam cerita tersebut maka ini fakta saya berbicara tentang kebenaran dimana waktu periode yang pertama itu pada tahun 2017 kemarin terbentuknya sebuah Ormawa rusunawa  siti walidah di bawah pimpinan ustad fauzan dan pembinanya ibu sopi salah satu dosen saya sendiri,dosen tahfiz beliau sangat ramah dan sangat baik. Nah didalam sebuah organisasi yang di bentuk dengan ustad fauzan yaitu Ormawa yg ketuanya adalah Puspita teman saya sendiri dan wakilnya adalah jessi dan bendaharanya adalah susi.
suasana malam di asrama

            Dan selanjutnya terbentuklah team keamanan untuk membangunkan shalat subuh berjamaah dan shalat isya dan sebagai penggerak mahasiswi untuk mengikuti kegiatan belajar mengajar, setelah mengadakan rapat keamanan dibutuhkan 9 orang.
 saya sendiri sebagai ketua keamanan Septi agil sebagai wakil ketua dan anggota – anggotanya adalah ; Epa Susanti, Ana sartika, suci , Resi, Riska ,weri antika. Disini kami semua menjalankan tugas masing – masing perharinya. Senang sekali bisa diamanahkan tuga mulia ini terimakasi buat teman – teman yang sudah mempercayai saya sebagai ketua keamanan , dan terimakasi sudah bekerja sama team .
menghafal itu tidak mudah  namun jangan berhenti berusaha

          
       Nah ayok teman – teman tunggu apa lagi segera daftarkan diri kalian ke asrama Rusunawa Siti Walidah dijamin tidak bakalan rugi banyak sekali untung , salah – satu nya itu tempatnya nyaman dan insyaallah ada satpamnya juga jadi jauh dari kata yang namanya kehilangan , dan kita bisa menjaga diri dari keluar malam –malam atau lingkungan yang enggak jelas hehe. Buat orangtua yang bingung mencari kos kosan untuk anaknya , mending diasrama aja peraturannya ketat loh , shalatnya terjaga , bisa menambah ilmu baru , pokoknya banyak deh , jika masih ada yang inging ditannyakan datang ke kampus 4 UMB kota Bengkulu yah . 

Ditunggu
Terimaksi buat teman- teman yang telah mampir ke tulisan saya
Wassalammualaikum warohmatullahi wabarokatuh.
Ig:retisuryani
Fb:ummi Qulsum

Tidak ada komentar