Dirimu Sendiri


Jawabanya itu dirimu sendiri
 
jawabannya dirimu sendiri
“seseorang bertanya kepadaku “sebenarnya seperti apa tipe laki – laki yang kamu inginkan ?aku ingin sekali mengatakan bahwa yang kau tanya itu adalah dirimu sendiri. Tapi karena aku yah begitulah jadi aku menjelaskannya bla- bla….saat itu aku tak mau banyak bicara aku juga tidak mau dia  tahu tentang perasaanku.Walaupun dia tahu maka aku tidak akan mengatakannya bahwa aku menginginkannya.Entah sampai kapan perasaan ini berlabuh wanita mampu sekali menyimpan rapat – rapat tentang perasaannya.Demi menjaga harga dirinya sejatinya seorang wanita itu dia akan terlihat indah jika memilki rasa malu.Ia aku malu sekali jika bergaul dengan teman laki – laki sebenarnya apalagi dia adalah seseorang yang benar – benar aku sukai.Ada banyak hal yang membuat aku tertarik dengannya tidak bisa aku jelaskan disini. 

Dan ada satu hal yang membuat aku memutuskan untuk tidak memperjuangkannya lagi.Sebenarnya sedih sekali dia adalah salah – satu dari seribu orang yang aku kenal dan aku memilih dia untuk ku doakan. Namun aku sedikit egois ia dari duluh aku memang egois .Aku telah berjanji pada diriku sendiri untuk tidak menyukai seseorang yang telah menyatakan perasaannya ke pada temanku sendiri .Walaupun status mereka hanya teman saat ini dan tidak diterima oleh temanku .Tapi aku yakin sekali bahwa perasaanya masih mengalir untuk temanku begitu juga dengan teman dekatku.Jika saja aku tahu bahwa dia pernah menyukai teman dekatku mungkin perasaanku tidak sampai sejauh ini. Aku tidak ingin menyakiti perasaan temanku aku takut dia terluka hanya karena aku.Banyak sekali teman yang aku pinta pendapatnya tentang orang yang aku sukai jawabannya sama . 

Dia kan tidak ada perasaan lagi apa salahnya kamu berjuang .Tidak itu yang ada didalam pikiranku aku tidak mau menambah masalah sebenarnya perasaan sedih menggeluti jiwa saat aku tahu itu.Ada banyak teman dekatku yang tidak begitu mengenal sekap dan sifatku .Ia aku pandai sekali menutupinya aku tidak mungkin ceritakan semuanya sama teman dekatku karena menurutku itu adalah privasi .Dan hanya sedikit teman yang benar – benar mendukung perasaan dan aktivitas kita sehari – hari , selebihnya hanya kepo dan menyimpan perasaan iri atas kelebihan ataupun bakat yang kita punya.Alhamdulilah sejauh ini aku sudah merasakannya semua dijauhi teman karena seseorang yang kita sukai pernah.Dibenci teman karena prestasi kita pernah.Dibenci teman karena banyak yang suka dengan kita pernah. Pokoknya pernah semua .Ditinggal teman pas lagi sayang – sayangnya .Tahukan sifat aku kalau sudah sayang sama teman apapun akan dilakukan untuknya tapi akhirnya kita yang di tenggelamkan sama teman sendiri.Sejak saat itu aku memilih untuk sendiri tidak ada teman dekat sekalipun mereka butuh dengan aku .Aku adalah seseorang yang paling mudah cemburu entah itu dengan teman , saudara, dosen, guru, maupun adek tingkat, tapi hanya satu dua orang saja yang menyadari sikapku .Jika aku cemburu aku hanya diam saja aku tidak banyak bicara , sampai dia sadar dan menjelaskannya sendiri ia kalau dia sadar kalau enggak ya sudah . Tugaku adalah melupakan seseorang yang sudah membuatku cemburu .Itulah mengapa aku sulit sekali mengakrabkan diri sama teman- teman saat aku memprioritaskan dia . Dia malah tidak mengerti sikapku aku tidak pernah menuntut teman itu harus sempurnah dimataku . Cuma satu pintaku jangan buat aku cemburu baik dalam bentuk apapun.Saat aku merasa cemburu aku hanya menangis dan berpikir kenapa rasanya dunia ini sempit sekali.

Aku hanya ingin dia menghadiri acara ku entah aku tidak tahu acara apa yang pastinya dia adalah istmewah.Aku tidak tahu setiap aku menyukai seseorang pasti ada saja yang menjadi penghalang.Jika tidak ada pekerjaan aku selalu menulis apa saja aku tulis aku lagi belajar buat novel. Seperti biasa menceritakan kehidupan sehari – hari baik dari hal yang menyenangkan sampai ketitik sedihnya seseorang. Untuk perasaanku biarlah Allah yang mengaturnya inginku adalah menikah dengan seseorang yang aku cintai , namun jika tidak dia bukan jodoh ku. Sudahlah lupakan saja akan menyakiti diri sendiri nantinya .Ada banyak cita- citaku jalani saja karir duluh jika memang sudah ada garisnya untuk berjodoh dengannya alhamdulilah.

Teman – teman boleh mintak pendapat kalian jika kalian menjadi aku apa yang harus kalian lakukan ? menjauhkannya atau mendokananya untuk tetap bersamanya.

4 komentar

  1. Terus doakan walaupun cerita itu rumit,ribet .
    Tetep percaya dan semangat buat mendoakannya ,yakinlah dia juga mempunyai perasaan yg sama sepertimu.

    BalasHapus
  2. Mendoakan yg terbaik dekk.. Kalau dia jodoh kita bagaimanapun crtanya dia pasti akan ke kita juga . Smngat retii . Benar kata reti. Jawaban itu adalah diri sndiri .Jodoh itu cerminan diri ��

    BalasHapus