Jenis barang yang pernah diberikan sebagai kado


 
jenis barang yang pernah aku berikan sebagai kado (masa Sma)

Assalammualaikum warohmatullahi wabarokatuh
Selamat malam teman – teman bertemu lagi dengan tulisan saya sekarang kita lagi membahas tentang ‘’Beberapa nama / jenis barang yang pernah diberikan sebagai kado”

            Teman – teman pasti pernahkan menunggu hari yang spesial ini yaitu hari ulang tahun wahh hari itu adalah hari yang ditunggu – tunggu bagi kita semua yang hobi merayakannya dan buat yang lagi ulang tahun happy birthday ya semoga panjang umur sehat selalu aamiin , ehh jangan lupa mintak kadonya .Biasanya aku kalo lagi ada teman aku yang ulang tahun aku kasih sesuatu yang bermanfaat yang bisa berguna bagi dia .

            Duluh waktu aku masi SMA aku sering kasih teman – teman aku kado yaitu : boneka , roti, jam tangan, sama permen .Tapi berbeda lagi di waktu kuliah aku hobi memberi kado kepada orang lain yaitu yang bermanfaat bagi dia dan aku dapat pahala hehe. Memberi kado kepada seseorang adalah akan menambah kasih sayang seseorang terhadap kita , siapa sih yang enggak suka dikasih kado apalagi yang ngasih kado orang yang spesial banget dalam hidup kita , kadang kita nunggu – nunggu nih kapan yah si A kasih kado sama aku hehe . 
Happy birthday

Apalagi waktu kemaren dia sudah janji mau kasih kado sama kita .Dan bukan hanya itu teman – teman misalnya ada salah – satu teman kita yang lagi kesal sama kita terus kita bingung ni mau melakukan apa jangan kan mau mintak maaf ketemu kita saja dia malas . Jadi solusinya adalah coba kamu kasih dia kado  sesekali enggak apa – apalah senangi hati teman kita . Kapan lagi kita mau bahagiain teman kita kalau bukan sekarang waktu dimana dia lagi kesal – kesalnya sama kita terus kita kasih kado .Emang sih kesannya itu kayak basa – basi gitu tapi yang dikasi kado responnya tinggi banget. Dia bakalan mikir kalau kamu sayang banget sama dia dan peduli sama dia, walaupun sebenarnya kamunya biasa- biasa aja hehe. Tapi rasa sayang dia kekamu pasti lebih besar . Kalau gak percaya coba aja duluh siapa tahu cocok kan kwkwkw.

            Aku sih pernah kayak gitu sama teman- teman kalau lagi kesal akunya kasih dia kado , biar rasa kesalnya hilang secepat mungkin , tapi dengan catatan kamunya punya bahan apa enggak , punya tabungan apa enggak mau beli kado . Kalu aku sudah aku siapkan dari jauh –jauh , karena kalau sudah niat ingin memberi dia kado pasti bakalan terwujud juga, ada juga teman  yang Cuma janji – janji doing , he kamu ulang tahun ya besok kado nya nyusul yah , itu sebenarnya , pada dasarnya, sekedar basa – basi doang hehe. Kalau dia niat pasti dia kasih langsung gak harus ngomong duluh mau ngasi itu namanya buka surpise tapi ,apa ya semacam titipan kwkwkwk. Sudah ya bahas ini sekarang kita bahas tentang kado yang sering aku kasi sama teman – teman dan keluarga 

1.AL-Qur’an
 
AL-Qur'an dan sajadah (gambar google)

            Aku memberimu kado yang berbuah pahala yang sangat istimewa menurutku dan aku memilih kado terindah buat kamu karena aku tahu kamu membutuhkan kado ini .AL-Qur’an ini akan merubah mu jika kamu merawatnya dia juga akan melindungi kamu di hari kiamat nanti semoga ini bermanfaat buat  kamu . Tidak usah bertanya kenapa aku memberi kado ini untukmu sudah pasti kamu adalah orang yang penting dalam hidupku .Ini hanya cerita belaka ya teman – teman jangan serius amat karena menurutku setiap di abaca AL- Qur’an yang aku kasih selain dia yang dapat pahala aku juga dapat pahala jadi bagi dua  Kwkwkw.

2.Mukenah



            Kenapa aku memberikan ini untukmu karena aku tidak ingin kamu melupakan kewajibanmu sebagai seseorang hamba , kita semua adalah hamba dan aku ingin menjadi teman  sesyurgamu bukan sesudah wisuda mu saja. Dan “sebaik – baik teman adalah yang mengingatkan kita kepada Allah Swt yang mendekatkan diri kita kepadanya”. Aku hanya ingin saat kita berpisa nanti kamu hanya mengingatku karena aku sering menegurmu akan shalat yang tertinggal dengan alasan mukenahku lagi basa , mukenahku lagi kotor atau apalah itu .Semoga kamu tambah semangat beribadahnya tamabh khusuk lagi maklum mukenah baru .

3.Jilbab
jilbab ini nyaman dipakai untuk sehari - hari
            Aku tahu ini mungkin bukan duniamu , tapi aku memberikan kado ini supaya kamu ingat bahwa aku sangat menginginkan kamu mengenakannya .Kamu sering kali mengeluh saat jalan- jalan sama aku rambut rontok , belum sisiran lah . Saat itu aku ingin sekali mengatakan bahwa sebaiknya kamu harus pakai jilbab supaya kamu kelihatan cantik sama seperti aku hehe. Tapi aku sadar tidak mudah bagi kamu untuk memutuskannya, maka di hari ulang tahun kamu aku kasih kamu jilbab semoga kamu paham dengan yang aku inginkan selama ini aku sayang kamu.

4.Sajadah

            Sebaik – baik wanita ialah shalat di rumah maka dari itu , aku pikir kamu sangat membutuhkan kado ini karena biasanya shalat dirumah Cuma pakai kain hehe untuk pengganti sajadah. Aku harap sajadahnya berguna buat kamu saat aku tidak ada disana kamu bisa curhat di sujudmu melalui sajadah yang aku beri , karena tidak mungkin kita selalu bersama. Sebaik- baik tempat curhat adalah di sejadahmu , eh jangan salah kaprah ya maksud saya ya shalat dan lama- lamain sujudnya.

#Bobe
#BobeOneWeekNulis

1 komentar