Makanan berkuah alah aku


Assalammualaikum warohmatullahi wabarokatuh
                        Teman – teman kalian pasti punya kan makanan yang disukai , saya juga punya makanan yang berkuah yang  sangat saya sukai. Apalagi makanan berkuah ini pasti disukai banyak orang di waktu hujan eh bukan waktu hujan  saja  bagi  mereka  yang  penggemar  bakso , menurutku siapa sih yang tidak kenal dengan jajanan bulat yang terbuat dari bahan daging dan memiliki rasa yang sanngat enak ini apalagi sekarang bukan sekarang saja ya seingat saya penjual jajanan yang satu ini  sudah banyak sekali terdapat disetiap daerah dimanapun tempat tinggal kita iya kan.
jajanan bulat

                        Dari saya kecil saya sering ikut ibu saya belanja saya suda kenal yang namanya jajanan bulat ini dan kami punya langganan warung bakso sedari kecil duluh , iya karena hobi  begitu juga dengan ibu ku dia sangat hobi dengan jajanan bulat ini . Seketika ada yang bepergian misalkan bibi atau tetangga pasti aku sempatkan menitipkan bakso hehe, kadang mereka mengatakan apa enggak bosan makan bakso terus , ya aku pikir makan bakso adalah sesuatu yang membuat aku bisa mengatakan bahwa aku sedang menikmati makanan berkuah yang sangat enak . Karena waktu saya sd duluh ibu saya buka warung jadi setiap kehabisan barang ,pasti dia belanja di tempat langganan bakso kami , enggak pernah tinggal maksudnya. 



                        Momen – momen yang pas untuk makan bakso menurut versi saya 

1.Waktu hujan
                        Biasanya teman- teman sibuk tu kalau hujan datang ada yang narik selimut lah ada yang berlari – lari ngambil jemuran iya aku juga gitu , namun ada juga yang sibuk mandi hujan . Dan salah satu dari teman saya ada yang mengatakan bahwasannya,  kata mereka tu 10 persen hujan dan 90 persen nya lagi kenangan , wah itu berbeda sekali kalau sama saya malah  kebalik  kalau say amah  10 persen hujan, 90 persennya makan bakso hehe. Uhhh mantap betul makan bakso di waktu hujan enggak terasa hujan nya suda redah, iyakan bagi yang penggemar bakso . Apalagi hujan + mati lampu lagi enggak kerasa baksonya suda habis .

2. Waktu PDKT
                        Nah ini momen dimana kita harus menyesuaikan diri sama orang yang baru kita kenal, biasanya tu kalau baru pdkt kita diajak makan, setiap diajak makan pasti makan bakso haha, banyak jyang bilang masi misteri kenapa setiap wanita yang baru kenal  atau pdkt sama cowok pasti makan pertama itu bakso .Begini ya biar saya jelaskan kenapa harus makan bakso karena yang pertama unik , terus yang kedua wanita biasanya hanya makan pentolnya saja karena kalo makan mie agak sedikit ribet , mie nya kan panjang nanti kalau mie nya jatuh kan kita sendiri yang malu hehe. Itu menurut versi aku.

3. Waktu siang hari
                        Kenapa saya memilih waktu siang , karena saya kan anak asrama jadi biasanya kuliah jam 08:00 pagi jadi biasanya enggak sempat masak . Dan saya lebih memilih ke warung bakso karena selain enak memang saya hobi dan bakso juga mengenyangkan.


4. Waktu Lebaran
                        Lebaran idul fitri kemaren ibu saya memasak bakso.  Wah nikmatnya terasa banget apalagi disantap bersama – sama dengan keluarga .Dan bukan hanya itu kami juga mengundang teman- teman untuk kerumah dan makan bakso bersama dirumah. Alhamdulilah lebaran kali ini ibu bisa memasak bakso dan menikmati bersama anak – anak tercintanya. Terimakasi ibu

Itulah teman – teman yang bisa saya tulis hari ini  makanan berkuah yang paling saya sukai , jangan lupa yah nikmati baksony bareng saya biar gak salah paham kwkwkw.

#BobeOneWeekNulis
#Bobe

9 komentar

  1. Pastinya pas lapar kudu wajib nih jadi temen nongkrong semangkuk bakso hee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kk udah jadi kewajiban makan bakso hehe

      Hapus
  2. Pokokny moment apapun, cocok ya ret makan bakso. Apalagi moment pas lg lapar .Hahaa . Ayoklah ret ,kta makan bakso bareng

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaah klo mbak tu mah lapar terus apa aja dimakan bukan hanya bakso wkwkwkw

      Hapus
  3. Kalau lagi hujan dan lapar memang cocoknya makan bakso. Apalagi kalau baksonya bikin sendiri, jadi lebih sehat :D

    BalasHapus
  4. Ada yg kurang,biasanya lagi sakit juga ngidam makan yg pedas2. Salah satunya bakso..😂

    BalasHapus
  5. enak kali kayaknya, apalagi kalo ditambah tetelan

    BalasHapus
  6. aku sudah lama banget ga makan bakso.. makanan kesukaan ibu ku..

    BalasHapus