Manfaat Daun Bidara


 
Daun bidara
Asslammualaikum warohmatullahi wabarokatuh

         Jika teman – teman bertanya seberapa hobinya saya menulis maka akan banyak sekali jawabannya tapi sebelum itu saya pernah uring – uringan dalam menulis entah bagaimana kondisi saya saat itu yang pastinya setiap kita pasti punya hobi masing – masing.Ketika saya memulai menulis saya merasakan hal yang sama mungkin tulisan saya itu sangat tidak bermanfaat bagi pembacanya.Namun setidaknya kita sudah memilih jalan yang baik untuk sesuatu yang kita lakukan walupun itu belum sempurna , karena kesempurnaan hanya milik Allah jadi terus saja belajar itu saja menurutku ini adalah bentuk dan cara supaya agar kita terhindar dari kegiatan yang ngosong.Sangat bosan sekali bukan ? jika tidak ada pekerjaan .Saya memilih menulis dikamar jadi jika teman – teman beranggapan saya tidak pernah keluar asrama itu karena saya malas atau tidur terus .Maaf itu sangat salah Karena saya mengejar waktu bukan waktu yang mengejar saya. Saya belum mencoba menulis diluar itu enak atau tidaknya mungkin lebih seru diluar kali yah hehe. Baiklah teman – teman tema kita hari ini adalah Manfaat Daun Bidara

          Mengenai daun bidara pasti banyak yang belum tahu apa saja manfaat dari daun biadara tersebut .Sama saya juga baru tahu kemarin manfaat dari daun bidara ternyata manfaat dari dau ini sangat dasyat sekali.Dapat berfungsi untuk menyembuhkan luka, mengatasi jerawat, mengatasi radang kulit, serta mengusir ganguan dari jin . Wah kok bisa yah ? bisa mengusir ganguan dari jin ini yang saya pertanyakan terus dalam hati saya .Hari kemaren membuat rasa ingin tahu saya tinggi sekali tidak sengaja teman saya memintak saya untuk menemani dia riqiah karena merasa ada perasaan yan tidak enak yang sering mengganggu pikirannya dan tingkah lakunya sedikit berubah.Bermula dari situ saya menemani dia ruqiah . Dan ustad memberinya minuman air putih yang berisikan daun tersebut.Lalu tanpa kami bertanya beliau langsung menjelaskan apa yang ada didalam gelas tersebut .Itu adalah daun biadara untuk mengusir dari pada gangguan jin.Jika benar ada jin didalam tubuh teman saya maka nanti dia akan memuntahkan apa yang dia makan.

          Saya langsung berguman dalam hati apa benar daun bidara tersebut bisa mengusir jin ? tiba- tiba , teman saya ditempat whudu muntah banyak sekali hingga membuat kepalanya pusing dan terkulai lemas sekali.Saya merasa kasian sekali dengan teman saya namun saya tidak bisa berbuat apa – apa selain dari memijit kepalanya .Dan berdoa semoga cepat sembuh, alhamdulilah akibat rutin minum daun bidara teman saya jadi sembuh total. besok paginya saya masih memiliki rasa tahu yang tinggi menegenai daun tersebut lalu saya bertanya dengan dosen saya dia juga mengatakan bahwa menurut pengalamannya daun bidadara sangat dasyat untuk mengusir gangguan jin jelasnya, dan bapak juga sering minum daun tersebut walaupun bapak sehat – sehat saja . Karena iya kita tidak pernah tahu kapan ilmu sihir itu akan menghampiri tubuh kita.Jadi harus jaga – jaga kesehatan baik itu non medis atau medis.

          Pohon bidara salah –satu tanaman yang disebutkan dalam Al- Qur’an dalam surat As-Saba ayat 16: “Tetapi mereka berpaling, maka kami datangkan mereka banjir yang besar dan kami ganti kedua kebun mereka dengan dua kebun yang ditumbuhi (pohon- pohon) yang berbuah pahit, pohon Atsl dan sedikit dari pohon Sidr/bidara.” Kemudian dalam Surat Al- Waqi’ah ayat 28:” golongan kanan, alangkah bahagianya golongan kanan itu. Berada diantara pohon bidara yang tidak berduri, dan pohon pisan yang bersusun-susun (buahnya), dan naungan yang terbentang luas, dan air yang tercurah, dan buah – buahan yang banyak.”
Sangat bermanfaat

          Rasulullah berkata kepada Ummu Athiyah dan kepada para wanita yang melayat untuk memandikan anaknya “Mandikanlah dengan mengguyurkan air yang dicampur dnegan daun bidara tiga kali, lima kali atau lebih dari itu jika kalian anggap perlu dan jadikanlah yang terakhirnya dengan kapur barus(wewangian)”.HRBukhari dan Muslim. 

          Selanjutnya ada beberapa manfaat daun bidara yang wajib diketahui:
1.Penghilang Depresi
          Depresi ini banyak terjadi dikalangan kita jadi salah – satu penghilang depresi adalah dengan meminum daun bidara sehingga kita sedikit lebih rileks dan pikiran jauh lebih tenang dari sebelumnya.

2.Meningkatkan nafsu makan
          Ini juga yang sering kita rasakan karena terlalu sibuk dengan pekerjaan jadi telat makan dan membuat tidak nafsu makan.Solusinya kita bisa memakai daun bidara ini untuk meningkatkan nafsu makan kita.

3.Baik Untuk Lambung
          Daun ini juga berfungsi untuk mencegah penyakit maag . Terutama bagi kalian yang menderita penyakit maag.

4.Menyehatkan Mulut
          Yang mengganggu kita saat makan adalah sariawan jadi makan kita akan terganggu dengan sariawan tadi. Maka dari itu kita bisa menggunakan daun ini dari berbagai macam infeksi.

5.Anti Diabetes
          Bagi kalian yang terkena penyakit diabetes bisa mencoba untuk menggunakan daun bidara ini sebagai obat yang alami yang akan menjaga kadar gula dalam darah.

6.Mengatasi Haid yang Tidak lancar
          Bukan banyak lagi dari kalangan wanita mengeluh dari pada haid yang tidak lancar .Dan sekarang kita bisa memakai daun ini untuk memperlancar haid kita.

7.Mengobati Keputihan pada Wanita
          Sangat penting untuk wanita mengobati dari pada keputihan yang disebabkan jamur.

8.Obat Gangguan sihir dan jin
          Ia ini adalah obat dari pada mengusir gangguan dari sihir dan jin . Bisa dicoba ya teman – teman dengan mengambil daun tersebut dengan bilangan ganjil lima, atau tuju, dalam bilangan ganjil tersebut dipotong – potong kecil  - kecil lalu direbus air dan daun tersebut sampai mendidih. Setelah itu didinginkan sebentar dan diminum .Minumnya boleh setelah ashar karena sesudah ashar itu tempatnya jin dan sihir berfungsi boleh juga diminumkan diwaktu yang lain. Dan daun bidara ini bisa juga digunakan untuk mandi bilasan terakhir memakai daun bidara setelah usai direbus. Dan untuk meminum daun bidara ini tidak perlu nunggu terkena gangguan jin duluh baru mau minum tapi juga dianjurkan bagi kita yang merasa sehat – sehat saja. 

Biasanya ada juga yang mengatakan apabila seseorang itu malas shalat , ngaji , belajar , melawan orang tua , bersikap kasar terhadap teman, malas belajar , atau malas kerja.Ini salah – satu penyakit yang biasanya tanpa kita sadari karena terlalu sibuk dengan urusan duniawi, jadi jika teman – teman merasakan atau sedang mengalami penyakit yang saya sebut diatas silakan mencoba untuk meminum daun bidara .Supaya pikiran kita atau tubuh kita kembali normal seperti biasa, dan bisa membuat pikiran kita menjadi rileks. Semoga bermanfaat

5 komentar

  1. Selain daun saya juga suka makan buahnya. Mirip rasa apel segar dan krenyeees

    BalasHapus
  2. Saya belum pernahiat apalgi makan daun ini secara langsung. Ini bisa ambilnya dimana ya Reti. Jadi penasaran

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini tmpatnya kemaren di sawah lebar mbk dekat dehasen mbk . Trus kmr3n reti juga dikasih dosen mbk.

      Hapus
  3. Trnyata banyak ya manfaatnya. Hehe.. Slma ini cma taunya buat pengusir jin .Hihii

    BalasHapus