Horor pondok pesantren


Menulis hari ke dua Pengalaman horror
Assalammualaikum warohmatullahi wabarokatuh
Selamat hari kedua teman – teman semoga hari ini kita selalu diberi kesehatan dan rezeki yang berlipat ganda aamiin saya akan berbagi pengalaman tantang horor .Semasa saya hidup dipesantren.Disana adalah salah –satu tempat kita menimbah ilmu yang lebih luas lagi antara umumm dan agama.Tidak ada satupun yang menceritakan tentang horor hidup dipesantren itu hanya saja yang sering terdengar itu makannya agak sedikit karena harus ngantri dan santrinya juga banyak , pokoknya yang pernah tinggal dipesantren ngerti deh kondisi pondok pesantren hehe.Pernah terpikir oleh saya sebelum menempati pondok tersebut mengirah bahwa di dunia pesantren itu tidak ada yang namanya hantu , jin atau segalah macam lah yang berbentuk  mistis gitu , karena dunia pesantren sudah pasti didalamnya soleh – soleha semua iya kan? Dan ternyata berbeda sekali dengan pemikiran saya dipondok saya banyak sekali yang kesurupan apalagi dipondok datang penyakit semacam gelap gitu ya apalagi kalau bukan mati lampu .Penyakitnya sering kambuh jadi kami sering banget ketakutan dan yang aneh nya lagi kesurupan itu bisa menular ketika lampu mati hampir satu kamar kesurupan semua ,akibatnya mereka sering melamun mikir yang tidak – tidak .

Dan alhamdulilah selama 4 tahun dipesantren saya tidak pernah mengalami yang namanya kesurupan tapi saya pernah megang tangan yang kesurupan waktu itu saya lupa whudu jadi saya merasa ada yang kesambar gitu,saat saya merasa tangan sudah gemetaran langsung saya lepas itu anak yang kesurupan .Diserahkan sama teman- teman yang lain dibawa kerumah ustad.Dan dipondok kami itu banyak sekali jin ternyata apalagi yang tidak ikut shalat berjamaah dimasjid . Dalam surah Al-Jinn Allah berfirman;Katakanlah (Muhammad), “diwahyukan kepadaku bahwa sekumpulan jin telah mendengarkan (bacaan),” lalu mereka berkata,”Kami telah mendengarkan bacaan yang menakjubkan(Al-Qur’an). Al-jinn:29-01
Pernah suatu ketika kami berangkat sekolah tepak waktu bel berbunyi kami keluar dari kelas , langsung terdengar suara histeris gitu, adek – adek kelas banyak yang kesurupan dilapangan bola kaki.Semcam kesurupan masal gitu jadi kami bingung mau bantu yang mana , biasanya kami bantu dan dibacakan wirid,
 asmaul husna dari pondok  kami ,dan tidak lupa untuk berwhudu.Akhirnya mereka sadar juga karena kami menghidupkan murotal speaker masjid keras – keras karena tidak cukup waktunya jika harus satu – satu duluh . Dibantu oleh ustad pemimpin pondok tersebut dan selama saya sekolah baru dipondok saya mengenal yang namanya kesurupan .Yah saya pikir itu hanya mainan biasa , orang yang sakit atau pingsan itu kalau menurutku, duluh pengetahuan saya tentang hal yang begituan sangat minim sekali . Pernah suatu ketika saya sedang mencuci baju bersama teman saya kondisi kamar mandinya itu keramiknya dibawah dan kami harus turun tangga posisinya itu tidak rata .Malam itu habis isya saya dibantu teman saya mencuci baju ,saat sedang asik bilas baju tiba – tiba tersengar suara sandal kencang sekali turun kekamar mandi seperti sandal itu menuju kearah kami ,kami hiraukan saja ya mikirnya pasti teman – teman yang lain namanya juga kamar mandi umum banyak sekali santriwatinya dipondok.Kebetulan malam itu kami memakai kamar mandi yang belakang , sering kami sebut itu kamar mandi belakang.
Enggak tahu teman – teman pada kemana malam itu sepi banget kayak enggak ada orang di pondok , dan yang nyuci hanya kami berdua .Kami terus saja bilas baju maklum bajunya numpuk kwkwk karena kegiatan dipondok padat sekali ada yang nyuci seminggu sekali ada juga yang cari kesempatan saat tidak ada kegiatan langsung cus deh nyuci baju. Sudah hampir selesai bilas baju tiba – tiba suara itu kedengar lagi seperti sandal orang yang turun ketangga menuju kamar mandi , kami langsung terdiam tapi suara it uterus aja , kami langsung mikir siapa sih, langsung saya ngomong enggak usah mau nakuti orang deh enggak penting banget kurang kerjaan kata saya waktu itu yang sok – sok berani .Lalu suara itu menghilang kami langsung bilas suara itu terdengar lagi karena saya penasaran jadi saya langsung melihat keatas dekat tangga. 
Dengan mengendap  gitu pelan – pelan kaki saya melangkah kearah tangga dengan perasaan yang bercampur tidak karuan waktu sampai di tangga tidak ada orang satupun yang kekamar mandi ,saya langsung mikir terus sendal yang tadi sendal siapa kok gak ada yang turun kekamar mandi yah?pikir saya dalam hati, dengan pelan – pelan saya langsung kembali ketempat teman saya yang lagi bilas baju tadi . Teman saya nanya siapa tadi yang ditangga ada orang enggak ? .Saya langsung diam dan menatap wajah teman saya dan berkata ayok kita pualng kekamar cepat – cepat aja bilas bajunya , itu tandanya teman saya sudah tahu kalau saya lagi ketakutan karena pada saat itu saya tidak bicara lagi. Teman – teman tahu enggak ? baju saya yang dibilas itu masih ada buih – buih nya dan belum bersih langsung masuk kedalam ember yang berisikan baju – baju saya.
Karena perasaan takut jadi saya langsung pulang kekamar bersama teman saya langkah kami dipercepat , seperti orang yang mau balapan kali yah hehe.Merinding banget rasanya.Setelah dikamar saya langsung Tanya sama teman – teman apa ada yang nakutin kami waktu dikamar mandi ? kami Tanya dengan nada yang kesal ? terus mereka jawab gak ada serius , benaran, enggak ada yang kekamar mandi.Jadi yang dikamar mandi tadi siapa? Yang pastinya saya taku sekali.Tapi waktu sampai dikamar saya masih berfikir positif siapa tahu teman – teman yang lain yang jahil , kalau bukan teman sekamar saya.Esok malamnya saya sudah berada di masjid untuk melaksanakan shalat magrib berjamaah  setelah magrib selesai kami langsung pengajian bersama ustazah saya.
Lanjut tentang pengajian minggu lalu ,Allahuakbar – Allahuakbar terdengar suara azan saya langsung kekamar mandi dibelakang masjid untuk berwhudu karena harus ngantri akhirnya saya memilih dengan teman saya untuk whudu di kamar mandi yang disamping  asrama saja.Iya karena malas ngantri takutnya terlambat kami langsung memutarkan kran tersebut untuk whudu ,dan selesai whudu ,didepan kamar saya itu ada kaca yang tembus kedalam kamar maksudnya dari luar bisa lihat gambar kita dan didalam juga kita bisa lihat siapa yang didalam pokoknya kacanya ya seperti itu tembus luar dalam deh kwkwk. 
Maklum wanita pasti berkaca setiap waktu kayaknya hehe saya langsung ngaca didepan kamar saya bersama teman saya dan posisinya kami satu kaca berdua tapi kacanya lumayan besar .Pada waktu yang bersamaan saya dan teman saya  melihat ada seseorang wanita memakai baju putih dan rambutnya panjang terurai kebawah .Waktu itu saya sangat kaget dan buluh kuduk saya merinding tingkat tinggi .Saya berpikir hanya saya sendiri yang melihat mahluk tersebut , ternyata teman saya dengan waktu yang bersamaan juga melihat sosok yang sama . setelah selesai melihat hantu tersebut saya masih sempat berdiri didepan kaca dan berhadapan dengan teman saya tadi dan teman saya langsung menatap saya juga , sambil ngasih kode ke saya biar langsung lari .Akhirnya saya langsung menarik tangan teman saya berlari menuju masjid untuk melaksanakan shalat isya .
Benaran teman – teman ini kisah nyata dan seumur hidup saya baru kali itu saya melihat hantu yang secara bersamaan teman saya juga melihat itu hantu.Jadi kisahnya itu saya bukan seperti orang indigo dong karena teman saya juga melihat.Saya sudah lama sekali melupakan kisah horor ini karena saya benar – benar takut. Dan pada malam itu saya dan teman  saya tadi tidak tidur dikamar dan yang lebih parah lagi hantunya itu tepat dikamar kami berdua , didalam kamar itu ada 10 orang santri .Malam itu saya belum sempat cerita sama teman sekamar saya karena takut banget dan kayak syok gitu.
Ini pengalaman paling konyol dan menyeramkan menurut saya .aneh banget yah ketika saya melihat hantu saya masih berada didepan kaca bersama teman saya seakan tidak mau pergi ,duh rasanya jantung saya waktu itu mau copot .Kebayang enggak kalau kalian semua diposisi saya, bingung mau melakukan apa, biasanya ada orang itu kalau melihat hantu paling Cuma sebentar saja dan hantunya langsung hilang . Dan saya lama banget lihat hantunya masih berdiri kayak dihipnotis , mungkin kalau anak kecil yang lihat sudah pingsan kali yah kwkwkw.Cerita horor ini saya ulas kembali karena tantangan menulis serempak blogger Bengkulu.Terimaksih telah membaca jangan lupa tinggalkan jejak kalian disini 
#bloggerbengkulu
#menulisserempakbloggerbengkulu

6 komentar

  1. Ceritanya panjang dan serem banget mba, tapi saya tetap fokus bacanya hehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe iya mbk. Jangan lewatkan ini kisa nyata kwkwkw

      Hapus
  2. Biasakan Sunnah sebelum tidur kak, berwudhu dan baca 3 kulhu

    BalasHapus
  3. Aduuh merinding nih aku bacanya sampe kebawah

    BalasHapus
  4. Jgn smpe kejadian lagu ya ret. Hihii

    BalasHapus