Dirumah aja

Menciptakan kehangatan Bersama Keluarga Dirumah Aja Ini
Save dirumah aja ya

Banyak caption yang mengatakan dirumah aja? Segala medsos yang dibuka jawabannya cuma itu yah, dirumah aja.
Tetap dirumah sampai kondisi membaik seperti biasanya, semoga lekas sembuh untuk saudara se-iman yang sedang sakit.

Setelah bertahun-tahun lamanya tidak berada dirumah karena menuntut ilmu akhirnya pulang kerumah. Kegiatan dirumah pokoknya, kalau saya ada dirumah ibu tidak diperbolehkan masak itu semua bagian saya.

Bukan hanya itu setelah berlama dirumah kita bahkan bisa menciptakan kehangatan bersama keluarga, merasakan kasih sayang apalagi seperti diriku yang lama sekali tidak berjumpa dengan keluarga.

Memiliki adek kecil menurutku begitu rumit dan cukup bahagia, sebagai seorang kakak kita tentu memiliki visi-misi untuk membuat adekku pintar.

Selama dua minggu dirumah aku ingin mengajarkannya untuk tepat waktu ibadah, kebetulan sekali dia libur sekolah jadi seharian aku hanya menghabiskan waktu dengannya, rasanya senang sekali bisa bermain lama dengannya.

Oh iya adekkku kelas 6 SD cukup jauh jarak kelahiran ku dengan nya.Banyak orang bilang begitu. Dia sangat rajin beres-beres rumah, nyuci ngepel memang ibuku mengajarkan kami bekerja dari kecil seperti nyapu, ngepel, mencuci piring dan baju, bahkan masak aku sudah terbiasa dari kecil, ibu berkata: "Supaya nanti kalau sudah besar kalian sudah bisa semuanya". Alhamdulilah bahagia sekali rasanya, "Harus ada hadiah duluh baru aku mau ikut shalt berjamaah"? Ucap adekku.

Tapi gapapa lah ini hanya untuk membiasakan dia. Supaya nanti jika aku tak ada dirumah dia bisa melakukan nya sendiri. Memulai kegiatan di pagi hari setelah shalat subuh berlalu, sangat sibuk rasanya bersihkan rumah dan masak, kegiatan ini selesai gak nentu kadang jam 08/09 pagi, setelah itu kita belajar bersama, belajar shalat, ngaji, umum, sekalian ngeblog. Dengan ngeblog bosan terasa hilang ilmu terus bertambah, ayok ngeblog bareng.

Setiap hari dirumah berasa banget kerja nya, walaupun hanya dirumah. Ini adalah salah satu cara membuat kita betah dirumah, dan untuk menghindari banyaknya kegiatan diluar sana. Walaupun dirumah selalu jaga kesehatan cuci tangan itu sangat perlu, yang penting jaga kebersihan, terniat banget buat nulis walaupun jaringan tidak mendukung.


Bagaimana dengan kegiatan kalian? Ada yang samakah, Dengan aktivitas ku dirumah?.




Tulisan ini dibuat dalam rangka menulis serempak blogger Bengkulu
#dirumahaja
#bobetangguh
#bloggerbengkulu
#savedirumahaja

3 komentar

  1. Meski di rumah aja tetap jaga kesehatan yaa... Belajar jangan tinggal hehee

    BalasHapus
  2. Baliklah ke Bkl yang suko nian di rumah aja nih hahaa

    BalasHapus

Reti suryani

Reti suryani
Muslimah untuk Indonesia