Ramadhan Bersama

Lima tips dari aku buat jalani puasa ramadhan dengan baik.
Menulis adalah amal jariyah

1. Meningkatkan Ibadah 

Sengaja meletakkan photo Al-Qur'an di feed blog  ku karena barangkali ada yg lupa hari ini sudah bersamanya atau belum, sudah dibuka Al-Qur'an nya apa belum, sudah berapa juz yg kita baca selama Ramadhan berlangsung ini? 
Jika tidak mampu dalam sehari satu juz membacanya, lakukan perhari setengah juz, dan jika tidak mampu juga lakukan satu lembar perhari dan jika tidak mampu juga lakukan satu ayat perhari, asalkan dalam perharinya kita sudah membuka kitab suci Al-Qur'an ini. 

2. Jaga jarak 

Di tengah Pandemi Covid-19 ini tentu bagi kita perempuan akan sibuk keluar rumah contoh nya kepasar membeli segala macam menu untuk berbuka puasa, dan ingin menyiapkan masakan buat keluarga, sebelum keluar rumah usahakan memakai masker, dan sarung tangan supaya bisa terhindar dari virus Corona. Dan jika tidak penting jangan bepergian dahulu.

3. Minum Air Putih

Seringkali kita dapatkan teman atau keluarga kita lebih dahulukan minum air yang bersoda, atau pop es setelah berbuka padahal itu tidak baik buat kesehatan. Penting terlebih dahulu untuk
Minum air putih yang banyak agar membuat tubuh terhidrasi dengan baik.
Kurangi konsumsi kopi pada bulan suci Ramadhan minuman seperti itu akan membuat tubuh dehidrasi, dan mengganggu kesehatan tubuh.

4. Olahraga Ringan 

Walaupun tidur termasuk ibadah pada bulan suci ramadhan usahakan tubuh untuk bergerak, jangan malas jangan pula kebanyakan tidurnya. 
Karena tubuh kita juga butuh untuk olahraga.
Berolahraga diwaktu yang tepat agar terhindar dari penyakit dan tetap dalam keadaan sehat selalu dalam menunaikan puasa Ramadhan ini.

5. Belajar 

Untuk kali ini kita sebagai mahasiswa dituntut untuk selalu dirumah bukan hanya mahasiswa ya, ini berlaku bagi kita semua, demi memutuskan mata rantai pandemi covid19.
Belajar online ini menantang kita agar tahu bagaimana kondisi pendidikan saat ini, tetap belajar dimana saja bisa dengan media, membaca, menulis, atau desain. Ada banyak yang lainnya tapi kali ini kita harus belajar dirumah.Ini juga bisa menghindari kebosanan yg selalu stay at home.

Mampir Ig ku juga ya: 

Tidak ada komentar

Reti suryani

Reti suryani
Muslimah untuk Indonesia