Telat Bangun Sahur

Bulan ramadhan
Padahal udah punya target buat bangun jam berapa.
Bahkan alar'm juga sudah dihidupkan.
Tapi tetap saja gak kebangun gimana ni heheh jadi gak sahur deh, sudah ngarepin kalau sahur harus makan ini, makan itu, minum air hangat kuku, pokoknya banyak deh.

Tiba-tiba kesiangan semua harapan jadi halu, kebangun jam 5 tepat adzan subuh, bangun baca doa bangun tidur, terus ngucap "astaghfirullahalazim aku kesiangan gak jadi sahur gimana ni, sempat bingung lanjut puasa atau enggak ya? 
Mana sahur enggak lagi, bisa tahan gak ya buat puasa besok. Tapi aku yakin aku kuat dan bisa lanjutkan puasa tanpa harus sahur. Walaupun sempat bingung mikirnya pada akhirnya aku memilih untuk tetap berpuasa. 

Rugi banget kalau enggak puasa, beda lagi kalau kondisi badan lagi sakit. Bisa saja puasanya enggak tahan karena harus minum obat. 

Jadi mikir kenapa bisa terlambat bangun sahur, pasti sebabnya kecapean, banyak pikiran bisa jadi, tapi gak apa-apa yang penting masih dalam keadaan sehat. Karena sehat itu mahal tidak ada nikmat yang bisa mengalahkan kesehatan.

Dengan kondisi yang segar bugar berdiri kekamar mandi buat cuci muka, gosok gigi, 
Lanjut ambil wudhu buat shalat subuh langsung puasa deh. Alhamdulilah ini ni cerita terlambat sahur ku gimana dengan cerita kalian? Rugi kan ya kalau enggak bisa lanjut puasa walaupun enggak sahur. Karena dalam 12 bulan  hanya satu bulan penuh yang pahalanya dilipatgandakan, yaitu pada bulan suci Ramadhan.

Ayok tetap semangat berpuasa.

#ramadhanbercerita

5 komentar

  1. Saya beberapa kali malah gak sahur krn tidurnya telat, malemnya ngurusin packing dagangan dulu. Saya menyusuipun tp alhamdulillah bisa lanjut puasa terus. Yaa meski agak lemes sih hehe ��

    BalasHapus
  2. Masya allah semangat kak puasanya😊

    BalasHapus
  3. Alhamdulillah sampai ramadan hari ini belum terlambat bangun sahur karena mertuaku selalu membangunkan 🤭

    BalasHapus
  4. Alhamdulillah aku belum pernah telat bangun kak.

    BalasHapus

Reti suryani

Reti suryani
Muslimah untuk Indonesia