Teraweh Di Tengah Pandemi Covid-19

Teraweh
Hal yang paling berkesan dan ditunggu pada bulan suci Ramadhan ini adalah shalat teraweh berjamaah dimasjid, bahagia melihat masjid penuh oleh masyarakat yang biasanya masjid sepi, kalau memasuki bulan Ramadhan shaf shalat itu sampai ke rak-rak tempat sendal bahkan sampai ke keset masjid, ada juga yang sampai pagar masjid. Itu pengalaman tahun lalu yang sama-sama bisa kita rasakan.

Namun teraweh kali ini hanya sendiri-sendiri didalam rumah, sendiri bagi yang jomblo ngekos lagi kwkwkk, dan rameh juga buat yang selalu stay dirumah bersama keluarganya. Apalagi kalau keluarganya lengkap yang pastinya juga bahagia. 

Untuk saya pribadi alhmdulilah masjid di depan kos saya masih di perbolehkan untuk teraweh, masih dibuka untuk teraweh, dengan jamaah shaf perempuan bisa dihitung sekitar 6 orang dan shaf laki-laki juga sekitar 7 orang, miris sekali rasanya shalat teraweh ramadhan kali ini. 

Sedih sudah pasti, yang biasanya masjid penuh tapi sekarang hanya sedikit yang shalat. Dan bahkan banyak juga yang sudah tutup untuk shalat teraweh hanya masjid-masjid tertentu yang masih buka. 
Semoga Pandemi Covid-19 ini cepat berakhir allahumma aamiin.

#Ramadhanbercerita

Tidak ada komentar

Reti suryani

Reti suryani
Muslimah untuk Indonesia