Sisi

Sisi


Didalam universitas Muhammadiyah Bengkulu kampus 4 telah berdiri asrama putri yang bernama siti walidah, nama yang tidak asing didengar bukan, salah satu istri dari pada pendiri Muhammadiyah ini masyaallah, bahkan di kampus ada juga gedung yang bernama K.H Ahmad Dahlan. 

Luar biasa bukan kampus universitas Muhammadiyah Bengkulu dan kebetulan wanita ini juga satu kampus dengan saya beda jurusan satu asrama saya mengenal ya orangnya tidak terlalu suka bersosialisasi dia lebih suka menyendiri, sulit untuk berbicara dengan nya, saya mengenalinya waktu tinggal diasrama.

Langsung aja Baca deskripsi beliau:

Assalammu'alaikum warahnatullahi wabarakatuh

Seorang perempuan bernama Sisi Budiarti, terlahir di desa Talang alai, pada tanggal 09 November 2000. Namun, sekarang nama desa saya berubah menjadi desa serian bandung setelah mengalami proses pemekaran. Tepatnya desanya berada dikab. Seluma. Prov. Bengkulu. Saya merupakan anak pertama dari tiga bersaudara. Sebagai anak pertama saya berusaha memberikan contoh yang baik untuk adik - adik saya dari segala hal.

Saya berkuliah di salah satu Universitas Swasta yang paling banyak mahsiswanya di Bengkulu, yaitu Universitas Muhammadiyah Bengkulu jurusan Akuntansi semester 4. Hoby saya selain menulis, yaitu menyanyi dan mendengarkan music.

Dalam dunia literasi, saya bisa dibilang cukup tahu dan terjun dalam dunia tulisan lewat pengalaman dari lomba kepenulisan yang saya ikuti. Namun, saya masih belum terlalu pandai seperti idola saya chairil Anwar, dalam menulis dan saya masih harus belajar lagi untuk menjadi pribadi yang lebih baik kedepannya. 

Saya menulis kalau semenjak kuliah, saya menekuni bidang puisi, kemudian berprogres ke pantun, quotes, cerpen hingga sekarang menulis blog. 

Saya orang yang mau belajar apapun terutama dengan suatu hal - hal yang baru. Saya berani untuk mencoba tanpa menghiraukan resiko yang ada selama hal tersebut positif. 

Awal mula saya berkecimpung menulis itu dari SMP. Pada saat pelajaran bahasa indonesia saya sangat suka membaca percakapan dialog dalam drama, dan waktu itu, kebetulan ada tugas dari guru yaitu, menulis diary. Nah, dari tugas tersebut saya suka menulis diary. 


Saya menulis itu mungkin awalnya niatnya hanya mencoba. Setelah mencoba dan mengahasilkan suatu tulisan saya berusaha menampilkannya. Entah tulisan saya itu bagus atau jelek dimata orang, namun saya tidak memperdulikan itu semua. Walaupun saya banyak mengalami kegagalan dalam planning kegiatan yang saya lakukan. Namun saya terus semangat dan selalu mencoba.

Berikut ini adalah organisasi dan komunitas yang pernah saya ikuti baik didalam maupun diluar kampus: 
1. IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah)
-Sekretaris bidang Sosial Pemberdayaan Masyarakat BPH IMM FEBI

2. Kompaq (Komunitas mahasiswa pencinta Al-Qur'an )
-Anggota

3. HIMASI (Hitungan Mahasiswa Akuntansi)
-Anggota 

4. KJAI (Komunitas Jago Akuntansi Indonesia) 
-Chapter Bengkulu

5. LBR (Literasi Bumi Raflesia)
-Koordinator akun medsos

6. KMM ( Komunitas Menulis Muslimah)
-Admin Games

Kalau untuk sekarang ini kegiatan saya selain kuliah, sekarang saya masih belajar untuk membuat karya tulis imiah yang masih berproses. jika ada waktu luang, selain menulis blog, saya juga suka menulis di wattpad. Namun, saya masih belajar dan ada sedikit cerita yang saya buat. 

Motto:
"Jadilah seorang pelajar yang terus belajar seumur hidup."

Instagram: @sisibudiarti

Blog: 

Facebook: Sisi Budiarti

Youtube: Sisi Budiarti

Wattpad:

WhatsApp: 082372367076

Sekian, terima kasih salam literasi
Dan ternyata kk sisi jugaa suka Baca di wattpad keren yaa semoga istiqomah kk. Jangan lupa follow medsos nya ya.

#bloggermahasiswa
#bloggermahasiswaindonesia
#menulisserempak
@retisuryani

5 komentar

Reti suryani

Reti suryani
Muslimah untuk Indonesia