Harapan 2021


Bismillah 2021 Selamat memasuki tahun mencintai diri sendiri dan segala target yang ada.

Dengan segala harapan yang ada kita hanya bisa berencana selebihnya tuhan lah mengizinkan, untuk upaya pada tahun 2020 dan segala kegagalan yang datang atau kesalahan yang fatal kekecewaan yang mendalam, hapuskan lupakan maafkan, hayuk mulai lagi menulis apa saja harapan yang tertunda dari tahun sebelumnya ke tahun ini dari hal kecil yang harus diperbaiki maupun hal yang besar.

 Resolusi harus ada semoga apa yg kita inginkan di tahun 2021 ini bisa tercapai, dan yang pertama semoga Corona atau virus-virus yang tidak jelas cepat berlalu terutama virus kemalasan dan virus kegagalan, untuk yg aku dapatkan di tahun 2020 terimakasih atas rasa syukur yang mendalam atas nasehat dan pengalaman yang luar biasa segala kepahitan yang ada menjadi kan kuat seperti detik ini semoga pada tahun 2021 ini kita bisa lebih teguhkan lagi iman dan akhlak kita. Dan bisa kuat menghadapi kenyataan semua yang kita inginkan adalah tercapainya cita-cita dan kebahagiaan yang luar biasa namun kita tetap saja tidak bisa menolak saat masalah datang,


 jadi permintaan ku tahun ini semoga kita bisa kuatkan hati terjauh dari hal-hal yang melarang kan agama, terlalu dalam berbuat dosa,terlalu sibuk mikirin hidup orang, terlalu sibuk belanja dan hura-hura, menghabiskan waktu yang tidak jelas. Sehingga tidak ada kesempatan untuk belajar dan menulis serta menabung, semoga orangtua dan keluarga yang dicintai mendapatkan umur yang panjang serta kesehatan yang berlipat-lipat, ganda dan  bisnis di tahun ini lancar aamiin. segala yang kita rancang pada kamus terbesar  kamus harian kita bisa di gapai tetap Istiqomah dalam berhijrah. 

Ada beberapa hal yang perlu kita siapkan untuk membuat Resolusi di tahun 2021 ini :

1. Iman 

Dimana seseorang zaman sekarang sering kali lupa akan kewajiban nya karena kecanggihan sosial media karena kesibukan yang mendasari susah untuk beribadah Dimana seseorang hanya duduk diam dirumah mengenggam hp tidak terdengar suara azan kalau ini sudah menjadi kebiasaan semoga kita bisa merubah di tahun ini meminta supaya shalat lima waktu tepat waktu tidak diabaikan, shalat Dhuha nya kencang, puasa Senin-Kamis lancar insyaallah rezeki ngalir.

2. Buku Diary 

Kenapa meski buku, karena ada banyak hal yang harus kita tulis bukan karena kita suka menulis ya tapi kalimat ini mengatakan ilmu itu diikat dan supaya tidak hilang harus ditulis, dalam buku itu kalian bebas mau menulis apa saja yang ingin kalian gapai di tahun 2021

3.  Sabar 

Jangan cari masalah cukup masalah yang ada pada tahun 2020 jadikan pembelajaran untuk kita semua, kedepannya lebih mengedepankan sabar apabila ada teman yang mencari-cari kesalahan baik didunia nyata maupun di dunia online rasakan sensasi nya hidup dengan kesabaran.

4. Cinta dan kasih sayang

Setiap seseorang yang dikelilingi berhak kamu cintai walaupun banyak sekali kekurangan nya jadi dalam hal wajar kita bisa mencintai lingkungan beserta isinya agar hidup semakin damai. 

5. Usaha Kerja keras 

Semua pasti tahu ini adalah kunci kesuksesan disertai doa tak lupa, saat malas merajarela dalam tubuh semoga kita semua bisa memberantaskannya dan tetap berusaha meskipun sangat lelah bahkan di patahkan banyak sekali orang terdekat maupun yang jauh ingin mematahkan semangat juang kita, ingat tujuan cuma satu ikuti kata hati terus lah berproses tanpa pikir panjang dan mendengarkan omongan receh orang sekitar. 

6. Berbisnis

Memulai lah untuk tetap berbisnis meskipun belum terlalu pintar dalam mengelolanya Karena kalau tidak belajar dari sekarang kapan lagi ya kan, serius teman-teman aku lagi mau memulai bisnis tahun 2021 ini dan selalu dipatahkan sama orang terdekat kita, rasanya sudah tidak semangat lagi tapi percayalah akan indah pada waktunya jika kita terus mencoba dan berusaha dari kesalahan tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini, hayuk buat kalian yang ingin berbisnis kita mulai sama-sama dan jangan hiraukan omongan pedas mulut tentangga tentang dirimu. 

Banyak banget ya tantangan 2021 ini hanya separuh belum yang lainnya jadi kita tetap semangat pantang menyerah usaha doa ikhtiar sangat diperlukan. Jangan pikirkan mereka yang menjatuhkan semangatmu jadi ini penting banget buat dipelajari jika ada teman kamu yang bercerita dia ingin buka bisnis pokoknya kamu harus support dia supaya dia semangat jangan malah menjatuhkan. Dan buat kita semua jika ingin membuka bisnis tidak usah banyak cerita sama orang lain termasuk teman terdekat semoga bisa paham sampai disini.






7 komentar

  1. Tetap semangat dan berjuang
    2021 tahun Indonesia bangkit menurut pemerintah
    Mari kita bangkitkan kembali semangat kita agar makin maju dan istiqomah dalam hal kebaikan

    Selamat tahun baru masehi kak Reti

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin allahumma aamiin semogaaa bisa menjadikan kita semua jadi lebih baik lagi ya kk
      Selamat tahun baru juga kk

      Hapus
  2. Selamat tahun baru dengan semangat baru mbkku..
    semoga ditahun ini apa yang mbk harapkan dan inginkan dapat tercapai. Aamiin🤲

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiinn allahumma aamiin terimakasih adek semoga doanya kembali ke adek juga ya

      Hapus
  3. Semoga tercapai apa yang diimpikan ayunda. Fastabiqul khairat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin allahumma aamiin terimakasih kk semoga kk juga yaaaa

      Hapus
  4. Semoga di Tahun baru juga punya karya-karya baru yg luar biasa

    BalasHapus

Reti suryani

Reti suryani
Muslimah untuk Indonesia