Cara Merapikan Feed Instagram

 Feed Instagram Supaya Terlihat Rapi


Hallo sahabat blogger selamat tahun baru

Mengenai pembicaraan kita waktu itu tentang bagaimana sih saat kita dapat job harus posting di isntagram tapi, feed nya tidak terganggu dan tetap rapi, kesal gak sih, udah capek-capek buat natain instagram tapi berantakan lagi waduh masih bingung yakin enggak mau baca - baca sampai selesai tulisan ini?

 sebelumnya aku juga enggak terlalu mikirin bagaimana rapi atau enggak nya ig terserah aja menurutku yang penting dapat endors dan bisa menghasilkan uang, udah lama banget kayaknya aku ngebiarin instagram aku kayak gitu atau mungkin kata lain itu bukan enggak peduli, cuma kurang aja ilmunya. 

Jadi kalau sering-sering bacain artikel di blog atau main-main ke instagram teman bahasa kerenya stalking hayo siapa yang stalking gak jelas ni hehe, bercanda tahu. 

Biasanya aku sering stalking itu lihat yang penting menurut  kalau gak lihat feed instagram aku juga sering swi up baca artikel di blog teman-teman melalui link di instagram.Saat udah lama belajar rasa penasaranya udah meledak eh alhamdulilah deh feed instagram kau jadi rapi banget dan aku senang banget.

Dan yang paling penting harus tahu dulu  apa fungsi instagram bukan cuma posting foto doang ya atau video jadi kalau hobby kalian dibayar siapa yang enggak mau nerima uang hehe cuma posting foto terus dapat uang jajan lumayan walaupun gak besar-besar amat tapi yang penting kita mengerti dunia marketing.


Cara nya itu gampang banget :

1. Harus punya ingin tahu yang tinggi

 Karena kalau hanya melihat dan enggak punya keinginan jadi percuma, harus jadi seseorang yang punya rasa ingin tahu yang tinggi benar gak sih? harus cari tahu feed instagram yang mana yang kalian sukai dan warna apa terus bentuknya seperti apa dan harus benar-benar di rancang, seperti ketika nanti dapat endors dan dipastikan yang kita posting itu tidak mengganggu feed ig yang sudah tertata rapi cari warna yang sesuai takutnya nanti kalian gak bisa menyesuaikan feednya. Dan kalau udah yakin pilihan warna juga udah sesuai sama postingan di ig yang akan mendatang baru deh memulai.

2. Belajar Design

Merapikan feed secara perlahan beberapa aplikasi yang bisa digunakan yang pertama itu Canva, Piscart, Pinterest, nah buat kalian yang pengen dapat aplikasi itu semua tinggal  download dari playstore semua akan muncul dari sanalah ide - ide akan bermunculan, sebelumnya aku cuma download aja tapi belum tahu bagaimana ngedit di canva dan sebagainya karena sekarang udah canggih kita tinggal buka youtube cari tahu bagaimana design yang menarik untuk feed di instagram, dan satu hal kalau kalian mau ngambil gambar gratis tanpa mengambil hak cipta orang lain, tinggal cari aja atau ketik di google Pixabay, nah disana bisa dicari dengan hurup bahasa inggris ya. Selamat mencoba.

3. Arsip-arsip




Arsip terlebih dahulu foto yang telah lama di Instagram  dengan cara klik tombol 3 dibagian sebelah kanan pilih arsip.

Mau merapikan feed itu memang tidak mudah namun bisa dilakukan dengan mudah jika mau berusaha untuk kalian yang udah banyak banget postingan dan udah berantakan banget feednya gampang tinggal diarsipkan aja semua postingan yang dianggap tidak terlalu penting. Harus berani mengorbankan foto-foto yang lama di asripkan demi feed instagram supaya terlihat lebih rapi dan ada perubahan untuk kedepannya. Kalau aku pribadi senang banget bisa memiliki feed yang rapi hehe senang di pandang oleh mata walaupun ngerjainnya lumayan susah sih tapi yang paling penting itu konsisten bisa istiqomah dengan satu warna dan akan mempertahankannya. Dan jika kalian ingin mengembalikan postingan yang telah di arsipkan silakan ikuti gambar berikut ;


Setelah terbuka ada dua pilihan ada cerita yang di arsipkan dan ada postingan yamg di arsipkan kalian tinggal klik tombol postingan yang di arsipkan setelah itu kalian akan menemukan beberapa foto lama yang telah di arsipkan tinggal kalian klik tombol sebelah kanan  ada 3 tombol maka akan timbul gambar seperti di bawah ini : 
Dan untuk selanjutnya seperti itu terus jika ingin mengarsipkan dan mengembalikan gambar seperti semula. Sama juga seperti cerita yang di arsipkan yang sering kita buat di story ig.

Aku saranin buat yang mau merapikan feed instagram untuk merancang terlebih dahulu di buku biar tidak kesal nantinya takutnya salah warna dan berantakan lagi deh, tapi itulah namanya mencoba kalau tidak dicoba ya enggak akan pernah tahu iyakan? selamat mencoba teman-teman semoga bermanfaat. Yang mau main-main ke instagram aku untuk silaturahmi boleh banget kok hmm.


3 komentar

  1. Ini prngalaman bgt
    Jauh saya mah

    Ijin belajar kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh kk, saya juga masih belajar dan gak pintar-pintar amat

      Hapus
  2. Terimakasih ilmunya mbkk, sangat bermanfaat

    BalasHapus

Reti suryani

Reti suryani
Muslimah untuk Indonesia