Powered By Blogger

Kesehatan

 
Menjaga kesehatan itu sangat penting teman-teman bukan untuk orang lain tapi untuk diri kita sendiri.

Sehat lahir dan batin  menjaganya mulai dari terlelap sampai terbangun, dan yang paling penting menjaga pola makan, pola tidur, Istirahat yang cukup.

Dan kalaupun harus begadang semalaman yang pastinya harus kuat imun dan persiapkan obat. 

Namun zaman dahulu belum ada yang namanya obat atau dokter, tapi insting pikiran daripada diri sendiri agar tetap optimis dan mau sehat. Jika sakit melanda intinya obatnya adalah diri kita sendiri. 

Iya, dengan cara menjada makan dan istirahat yang tepat. Makan sayur, buah-buahan dan perbanyak minum air putih. Ditambah dengan olahraga wah, sangat sempurna kesehatan kali ini. 

Karena olahraga termasuk menggerakkan tubuh yang lama tidak berkeringat. Selain dari itu kebersihan juga perlu di jaga, baik dirumah, di luar, dimana saja tempat kita bersua. 

Yakinkan bahwa tempat anda paling nyaman baik dalam bentuk bekerja, memasak, ataupun belajar, hindari dari debu yang membuat sakit. 

Apalagi zaman pandemi19 ini semua di tempatkan di rumah tidak boleh kemanapun. Dan kalaupun ada urusan yang paling penting yang pastinya selalu menggunakan masker dan membawa sanitizer. Tak lupa jika bepergian selalu mencuci tangan supaya seluruh tubuh  cepat terhindar dari kuman dan debu. 

Biasanya kuman sangat betah di tempat yang lembab dan tidak ada penerangan, biasanya kalau di rumah itu seperti gudang yang sudah lama tidak terpakai.



#odopicc #30hbcicc #indonesiancontentcreator #30haribercerita #odopiccday16

@indonesiancontentcreator

@mubadalah.id

@bonnels.id

Tidak ada komentar

Reti suryani

Reti suryani
Muslimah untuk Indonesia