Mengatur Keuangan


Mengatur keuangan sulit gak sih? Atau benar-benar ribet, sebagai ibu rumah tangga harus bisa hemat dalam mengelola uang benar bukan? Tapi bagaimana kalau yang dikelola tidak ada, maksudnya dari hari ke hari penghasilan semakin menurun apalagi di tengah kebutuhan yang sangat banyak seperti ini, bukan hanya kebutuhan dapur, anak-anak juga butuh.

Cukuplah sudah penghasilan untuk tahun ini eh sekarang udah 2021 ya gak terasa tahun berganti tahun posisi ekonomi juga tidak beranjak dari kemarin masih seperti ini aja ya, semenjak virus covid19 ini merajalela semua kalangan bekerja jadi terhambat pernah dengar gak ibu - ibu bilang susah ya ekonomi sekarang mana anak - anak harus sekolah spp harus di bayar, listrik dirumah juga harus dibayar, rumah juga harus dibayar buat yang masih ngontrak. Jadi gimana sih solusi yang tepat mendapatkan penghasilan untuk membantu kehidupan sehari-hari ? 

Mendapatkan uang tentuk tidak mudah apalagi zaman sekarang namun ada banyak peluang untuk mendapatkan uang apa ya? banyak yang tidak paham akan dunia media sosial menggunakan hp ternyata tidak untuk nelpon saja atau main game doang eh jangan salah main game juga menghasilkan uang asalkan dan ada banyak hal yang lain di media sosial menghasilkan uang. 

Keluhan akan membuat semangat menjadi fatal tidak mampu dipungkiri banyak yang menjadi pengangguran padahal membaca buku juga bekerja  hanya saja tidak memanfatkan waktu yang ada, banyak membaca buku akan menambah wawasan tentang apa saja yang kita mau karena membaca adalah jendela dunia. Dan selama pandemi ini semua berdiam dirumah saja ada banyak kegiatan yang harus dilakukan selain dari berkebun, mengajari anak-anak, dan lebih banyak waktu luang bersama keluarga yang harmonis yang tidak dekat dengan keluarga bisa lebih dekat lagi dan melakukan pendekatan dengan berbagai macam, mulai dari belajar masak, belajar shalat, belajar bercocok tanam. 


Nah buat keluarga yang biasanya dalam sehari-hari makan siang gak bareng- bareng memiliki kesempatan banget saat dirumah, kita doain semoga pandemi ini segera berakhir dan segala masalah keuangan bisa teratasi aamiin.Yang biasanya mengeluh dengan pekerjaan tahu enggak dunia instagram, facebook, twitter, ngeblog, youtube, podcast, juga bisa loh menghasilkan uang tapi cara nya gimana ya? yang pertama folowers harus ditingkatkan, dan sering-sering komentar di instagram dan semua media sosial harus aktif supaya banyak yang nawarin buat endors.

Dan satu hal lagi buat yang belum ada blog, harus belajar buat ngeblog ya teman-teman karena ini adalah omset terbesar yang harus teman-teman yang memiliki,dan yang belum tahu cara membuat blog boleh dm di isntagram ya guyz. Semoga membantu dan semoga tulisan ini bermanfaat bagi pembaca ini link instagram aku ya retisuryani

 

 




#odopicc #30hbcicc #indonesiancontentcreator #odopiccday1

Tidak ada komentar

Reti suryani

Reti suryani
Muslimah untuk Indonesia