Powered By Blogger

Menginspirasi shalat dhuha

 Cerita ini mungkin dapat membantu menginspirasi🤍

Dulu pernah lihat seorang dosen yang sibuknya luar biasa, bahkan di ruangan beliau masih banyak mahasiswa yang butuh dengan beliau,tapi beliau selalu menyempatkan untuk shalat dhuhah di awal pagi kadang udah hampir siang, tapi beliau masih sempat melaksanakannya.

Aku dengan polos melihat beliau shalat tanpa bertanya, 

Lalu beliau berkata, "Nak minimal 2 rakaat aja shalat dhuhahnya sesibuk apapun kamu, lihatlah saya".

Memang Sesuatu kebaikan itu harus di mulai, dilatih, diperjuangkan, lalu dibiasakan, dan terakhir dipertahankan mempertahankan spritual ibarat mendaki gunung tidak ada yang  tahu kapan kita sampai ke puncak gunung tersebut.

"Tapi kalau mahasiswa 4 rakaat sudah seharusnya sebab banyak hajat yang harus di capai dipenuhi". Sambung beliau kala itu di lantai 1 gedung Rusunawa Siti Walidah Kota Bengkulu.

Hai bundaku terimakasih semoga sehat selalu sukses terus untuk bunda yang sangat menginspirasi.

Menurut saya pribadi terkadang kita tidak pernah tahu lisan yang mana mengantarkan kita ke syurganya Allah, maka berbicaralah yang baik.

Shalat dhuha berarti kita sedang menunggu janji-janji allah yang sudah ditetapkan untuk kita, dulu saya pernah berpikiri bahwa hamba-hamba tuhan yang shalat dhuhah adalah mereka yang matre hanya ingin rezeki saja, jika ada maunya langsung shalat dhuha, namun semakin sering saya mengerjakannya maka saya lebih paham makna sesungguhnya dari kata ikhtiar berusaha mencoba berdoa.

Mencoba berarti melakukan yang terbaik hingga sisi-sisi buruk harus kita hilangkan meskipun 5 menit berlalu, 5 menit disini dapat diartikan bahwasannya ketika kita mencoba mengawali pagi hari dengan kebaikan meskipun hanya 5 menit saja itu berarti kita sudah mensugesti pikiran dan tubuh kita untuk melakukan kebaikan dan menghindari hal-hal negatif yang seharusnya kita bisa memporsir itu sendiri.

Berusaha yang berarti kita senantiasa mau meyakini diri kita membuat tubuh kita bergerak dan memiliki pergerakan sehingga setiap langkah kita punya nilai-nilai yang positif

Tidak ada komentar

Reti suryani

Reti suryani
Muslimah untuk Indonesia