Powered By Blogger

Mengenal Bahasa Bersama Lantern House

 "Opini Penulis Terhadap Bimbel Lantern House"

 

                    Sumber foto: Pixabay

Happy Anniversary OF Lantern House

Semakin hari semakin terasa dari tahun ke tahun berikutnya, makin banyak perubahan dan peningkatan, bahwa Perkembangan ekonomi di dunia semakin pesat, seharusnya juga diimbangi  dengan keterampilan/skill  yang semakin meningkat.  

Pentingnya peningkatan keterampilan sesuai bidang masing-masing tentu sangat wajib. Namun dengan banyak nya keterampilan akan kurang apabila tidak menguasai bahasa asing, 

minimal satu bahasa asing yang harus kita kuasai untuk mengimbangi keterampilan kita. Karena keterampilan di bidang bahasa akan menjadi nilai tambah.

Selain bahasa Inggris ada banyak bahasa asing lainnya yang menunjukkan bahwa keterampilan di bidang bahasa ini juga tidak kalah pentingnya.

Bahasa merupakan salah satu alat untuk berkomunikasi maka dari pengertian tersebut itu sudah jadi alasan yang kuat untuk mengapa kita belajar bahasa, entah itu bahasa ibu maupun bahasa yang lainnya. 

Bahasa juga termasuk  penyambung silaturahmi kita kepada orang asing dan memudahkan kita untuk mengenal segala macam budaya, dan bisa menjelajahi ke seluruh Negara yang ada Di bumi ini juga  mendapatkan peluang karir yang besar.

Mengingat di era modern sekarang menuntut individu yang multitalenta, sebagaimana diketahui mahasiswa/umum akan memudahkan mereka memasuki universitas yang diinginkan, dan bekerja di perusahaan manapun.


Assalammualaikum teman-teman

Salam semangat dari saya, menjaga kesehatan di tengah pandemi sangat penting untuk itu selalu ikuti protokol kesehatan. Sebelumnya saya mau memberitahu terlebih dahulu dimana lokasi saat ini. 

Tepat sekali di Kota Bengkulu Provinsi Bengkulu Indonesia, Kota ini merupakan Kota terbesar kedua di pantai barat Pulau Sumatra, setelah Kota Padang.

Bengkulu juga dikenal sebagai Bumi Raflesia karena Bunga yang disebut terbesar di dunia ini tidak lain tumbuh di Kota Bengkulu.

Tentu kalian sudah mendengar berbagai macam wisata, dan makanan ciri khas lainnya di Kota ini tidak penasaran kah? Ada banyak pengunjung dari luar Kota yang menikmati traveling di Kota ini tak lupa ada hal yang menarik selanjutnya.

Buat kalian semua yang suka banget jalan – jalan atau traveling ke luar kota maupun di mana tempat yang membuat nyaman. Akan tetapi terasa akan sangat nyaman apabila dari kita yang hobi traveling menguasai bahasa asing.

Menguasai bahasa asing sangat menguntungkan bagi semua orang bisa pergi kemanapun yang kita mau bisa terbang bebas dan menempuh pendidikan yang bebas dimana saja. Dan akan ada kesempatan mendapatkan beasiswa karena menguasai bahasa asing.

Teman – teman di Kota Bengkulu ini selain terkenal tempat wisata yang menarik perhatian pengunjung dan juga makanan ciri khas. 

Juga terdapat Kursus Bahasa Asing Terbaik di Bengkulu Lembaga Pusat bahasa Dan Rumah Pendidikan 

“Lantern House” Kursus Bahasa Asing Bengkulu,  dengan mengikuti kursus bahasa asing kita sudah mendukung program bahasa.

Di Lembaga Pendidikan Bahasa ini, Lantern House sudah berdiri 7 tahun lamanya, Dengan berdirinya Lembaga pendidikan Bahasa ini sangat membantu untuk memudahkan belajar bahasa asing.

Membuka jalan atau memberi arah jalan dari kegelapan Filosofi dari pada makna "Lantern House" layaknya seperti Lantern atau cahaya di kegelapan, menerangi dan memberi arah jalan.

Di atas sudah di bahas mengenai kenapa kita harus belajar bahasa asing. Ada yang sudah tahu ka? Tentang apa saja yang ada di dalam Lantern house ini? 

Didalam nya terdapat banyak sekali pilihan kita bebas mau belajar bahasa apa saja yang kita mau, salah – satu nya ada

Language



1. Bahasa Inggris 

    Kenapa seseorang harus belajar bahasa inggris yang paling utama bahasa inggris adalah bahasa internasional di seluruh penjuru dunia beberapa Negara menggunakan bahasa internasional ini agar bisa berkomunikasi dengan baik.

Seseorang tidak akan bisa berkomunikasi dengan baik apabila tidak memahami bahasa inggris, dan ketika anda memiliki bahasa inggris yang baik siapapun bisa berkesempatan untuk berkerja diluar Negeri.

banyak orang yang ingin bekerja di luar Negeri tapi ketika bahasa inggris nya belum teratur atau belum mengenal sama sekali maka akan ada yang namanya halusinasi saja hanya berangan-angan saja. 

Ada banyak lagi keuntungan bagi orang yang pandai berbahasa inggris bisa memasuki universitas impian, bisa menjadi dosen, dan bisa juga berkomunikasi dengan orang asing. 

2. Bahasa Korea    

        Kenapa harus berbahasa Korea ? jika kalian sangat mendambakan belajar di Korea dan ingin kuliah disana bukan hanya berbahasa inggris saja yang di gunakan.

Kalian juga harus mempersiapkan diri dari awal untuk belajar bahasa korea, dan yang paling utama ini juga peluang karir yang bagus sama- sama diketahui kalau Negara Korea itu lagi berkembang pesat banget, dan industri- industri di korea.

Seperti Make up, Skincare, dan makanan-makanan nya juga dan juga drakor yang lebih banyak diminati remaja-remaja sekarang. Apalagi buat yang minat kerja di Perusahaan korea persiapkan diri lebih awal supaya ada nilai + nya nanti.

3. Bahasa Jepang 

        Kenapa harus belajar bahasa Jepang?  yang pertama Negara Jepang ini sudah terkenal maju dalam hal apa saja teknologi juga istimewa mulai dari mesin-mesin robot dan alat transfortasi,

dan orang-orang disana intinya juga pekerja keras juga disiplin, tepat waktu,  bisa dikatakan on time. Belajar bahasa jepang juga membuka peluang kerja buat yang ingin kerja disana, 

semua orang juga pasti tahu bahwa mencari kerja di Negara sendiri sangat lah sulit, tidak kah dari kita berpikir untuk bekerja di perusahaan Jepang? perusahaan jepang juga terdapat di Indonesia buat kalian yang ingin merubah nya yuk mulai dari sekarang.

4. Bahasa Arab

        Bahasa Arab juga bahasa internasional ke 3 bahasa yang mulia, bahasa ini juga bahasa yang paling banyak kosa kata, jangan lupa bahwa orang islam terutama agamanya islam tidak melupakan bahasa arab ini.

Bahwa sebanyak-banyak kita menguasai bahasa di dunia ini bahasa arab ini adalah bahasa yang paling istimewa dan bahasa yang terakhir, yang di maksud akhir disini ketika kita dipanggil oleh yang maha kuasa yang ditanya menggunakan bahasa arab bukan bahasa yang lainnya. 

Tetap diingat bahwa dalam bacaan shalat kita juga menggunakan bahasa arab. Pada zaman Ulama terdahulu belajar bahasa arab ini sangat penting walaupun tidak ada hukum wajib ataupun sunnah tapi

di dalam nya tertulis "dianjurkan untuk belajar bahasa arab" terutama buat yang ingin memahami kajian-kajian ulama pada zaman dahulu, dan buat penghafal Al-qur'an bagaimana seseorang penghafal qur'an ingin menterjemahkan al-qur'an jika tidak menguasai bahasa arab.

Juga dianjurkan untuk yang ingin menjadi seseorang yang mulia yang kehidupan sehari-hari nya juga dituntut benar oleh masyarakat yaitu ustad, ustazah, da'i-da'i mudah.

Kenapa harus menguasai bahasa arab yang paling utama agar bisa memahami islam dengan sebenar-benarnya karena mukjizat Nabi Muhammad SAW yang terbesar dan yang paling mulia adalah Al-qur'an. 

Tidak kah dari kita ingin mengetahui apa-apa saja arti dari pada satu-persatu ayat suci alqur'an ini menjaga dan mempelajarinya. 

Ketika seseorang belajar bahasa arab maka dengan mudah bisa memahami hadist-hadist nya Rasulullah Saw dan berkesempatan kuliah di arab, bahasa arab juga peluang karir yang bagus buat yang ingin tes Kemenag dan lain sebagainya.

5. Bahasa Mandarin

        kenapa harus belajar bahasa  Mandarin? Menurut pengalaman "Jacky" (Profesional Industri Perhotelan)  dikuti dari chanel YouTube " Ferdy Halim".

Mengatakan bahwa yang berdasarkan pengalaman bekerja di perhotelan bagian Pembangunan, Industri, lumayan sangat membantu, karena bahasa Mandarin yang fasih, akan tetapi juga sangat mengganggu karena tidak terlalu bisa menulis bahasa Mandarin hanya lancar berbicara yang fasih saja.

Pesan dari beliau buat yang suka sekali dengan traveling saya termasuk orang yang suka berkeliling dunia nanti kita akan ketemu di pusat perbelanjaan yang di dalamnya pegawai tersebut hanya bisa menggunakan bahasa Mandarin.

Jadi tidak cukup hanya dengan berbahasa Inggris karena bahasa Inggris mereka juga terbata-bata. Dan dalam pengalaman kerja itu saya juga dapat negosiasi orang-orang china membicarakan bahwa orang-orang Indonesia tidak bisa menggunakan bahasa Mandarin, padahal saat itu saya mengerti bahasa yang mereka ucapkan, inilah yang menjadi nilai tambah buat saya pribadi, ujarnya dalam akun YouTube tersebut.

6. Bahasa Perancis

Kenapa kita harus berbahasa Perancis? 

Yang pertama bahasa Perancis juga bahasa internasional di dunia bahasa Perancis bahasa kedua dari bahasa Inggris mirip tapi tak sama, nah buat teman-teman yang juga menguasai bahasa Inggris maka akan mudah mempelajari bahasa Perancis.

7. Bahasa Jerman

Kenapa kita harus berbahasa jerman? 

Walaupun bahasa Jerman tidak sepepuler bahasa Inggris, dan bukan bahasa internasional akan tetapi bahasa Jerman juga digunakan saat kita ingin melanjutkan Studi Pendidikan, Negara Jerman  kualitas pendidikan yang tinggi dan baik terutama di bidang politik, dan peluang karir yang bagus Di Jerman. Selain itu Jerman juga membuka peluang karir global bukan hanya pendidikan nya saja yang tinggi tapi Jerman juga di kenal banyak raksasa Industri yang lahir disana dan salah satu nya industri Otomotif, seperti  merek-merek mobil ternama BMW, audi, hingga porsche. Industri Otomotif terbesar di Jerman selalu membutuhkan banyak tenaga kerja, buat kalian yang ingin bekerja di sana harus persiapkan diri untuk belajar bahasa Jerman. 

8. Bahasa Thailand

Kenapa kita harus berbahasa Thailand? 

Di Negara Thailand juga termasuk banyak universitas yang terbaik dan pemerintah di sana juga menyiapkan beberapa dana riset untuk universitas, ini sangat bagus karena sangat mendukung kegiatan dan kebutuhan di universitas sehingga tidak kekurangan dana. Dan juga buat yang ingin traveling tentu kita akan mencari referensi wisata mana yang harus dikunjungi jika sudah tahu kita juga sebaiknya menggunakan bahasa Thailand supaya bisa berkomunikasi dengan masyarakat di sana saat berkunjung.


Rumah Lantern House ini hanya ada di Bengkulu kalian juga bebas pilih Bahasa yang mana yang ingin kalian kuasai untuk pertemuan dalam satu bulan hanya dengan 8 x tatap muka bebas pilih materi, hari, jam, dan lokasi. Wah keren banget ini kursus bebas pilih jam hari dan lainnya sehingga tidak membuat aktivitas yang lainnya terganggu tunggu apalagi yuk daftar. 

 

Untuk Biaya Privat :

1 Student = 500k

2 Student = @250k

3 Student = @200k

4 Student = @150k

Serta biaya pendaftaran 150k disini juga menerima tes Toefl Preparation Course dan biaya kursus hanya Rp.300.000, berbagai pengalaman teman-teman yang sudah mendaftar, materinya mudah di pahami dan sangat asyik untuk di pelajari yang paling utama tidak membuat bosan. Saya juga mau belajar ini kalian kapan? Oh iya hampir lupa untuk lokasi dan informasi lebih lanjut  Jl. Mawar, Nusa Indah (Belakang Lap. Tenis) untuk Contact Person:

Whatsapp Only: 089678135000/ 089673370667

 

Tak lupa juga saya mau mengucapin Happy Anniversary Lantern House yang ke 7tahun semoga semakin lancar dan sukses terus dimudahkan rezekinya dan bermanfaat bagi semua masyarakat yang ada di Kota Bengkulu dan semoga setiap tahunnya semakin meningkat aamiin allahumma aamiin. Yuk teman – teman ikutan ada Lomba ni  lomba menggambar, lomba video, juga lomba menulis dan ada hadiah yang menarik.

 


3 komentar

  1. Wahh, keren lantern house.. Sukses terus mbk

    BalasHapus
  2. Is 1xbet korean on the list of sports betting sites
    Sports betting websites listed in our guide 더킹카지노마이다스 카지노 사이트 1xbet korean 제왕카지노 롤링 is the first online betting site for players in 1xbet thailand South Korea. 1xbet korean is also known as 샌즈 카지노 도메인 1xbet

    BalasHapus

Reti suryani

Reti suryani
Muslimah untuk Indonesia