Jodoh tidak bisa dipaksakan ataupun memaksakan


Assalammualaikum warohmatullahi wabarokatuh 



Selamat malam teman- teman berhubung ane menulisnya selesai isya hehe jangan salahkan ane yah teman – teman jika yang baca tulisan ini lagi galau. Tapi saya tidak sedang galau kok , isnyaallah kita semua punya allah.

Nah kali ini saya punya cerita yang memilukan teman – teman , duluh waktu saya di kota kelahiran, saya  punya sahabat namanya Mita Fiska dia sahabat saya dari  kecil dari saya mulai masuk kelas 4 SD . Dia pintar sekali setiap kali juara satu sampai dia masuk ke jenjang SMA dia tetap mempertahankan peringkat satunya bahkan dia pernah menjadi juara umum loh waktu di SMA .Sayangnya kita sudah tisak satu sekolah lagi karena saya masuk pesantren di kota yang  jaraknya sekitar tiga jam lah.

Sahabat saya ini tidak setelah selesai sekolah atau masa putih abu- abu dianya enggak melanjutkan ke jenjang kuliah karena ekonomi keluarga , disitu saya merasa sedih sekali karena salah – satu sahabat pintar saya tidak bisa kuliah seperti saya . Mita sangat baik sekali dia dewasa, pokoknya thebest deh . dan dia memilih untuk kerja ,saya lanjut studi di Kota Bengkulu. Saat itu kami lama sekali tidak berjumpah karena sibuk masing – masing , menjelang lebaran saya harus pulang ke kota Jambi.Karena rindu dengan sahabat saya ini jadi saya mampir deh di kediamannya di kota lubuk linggau.
Masjid Agung kota Lubuk Linggau

          Keesokkan harinya kami berdua menikmati indahnya kota lubuk linggau , saya diajaknya jalan- jalan sambil nostalgia , pahamlah karena lama tak jumpah teman lama hehe asyik sekali bercerita di tempat ini apalagi sama dia kwkwk, dia siapa ? entah siapa masih allah swt rahasiakan insyaallah datang di waktu yang tepat. Setelah sore menyambut malam kami pun pulang , malamnya lanjut lagi makan mie ayam kesukaan kita ,’’ kok kamu suka mie ayam ? kata sahabatku , terserah aku donk ‘’. 

          Malam itu kami keluar dan teman – teman baru , pokoknya  teman mita teman aku juga dill kan
Saat itulah mita mengenal kan aku dengan seseorang  yang  solehnya itu gakk kelihatan . gak kelihatan itu maksudnya bukan ghoib ya hehe , karena dia hijrahnya gak terlalu dipamerkan .Saya hanya sebatas dikenalkan dengan sahabat saya ohh iya namanya : Inisialnya  (M…)  bukan Mita ya teman – teman nanti dikira mita lagi hehe ,karena dia laki – laki yang beriman .

           Singkat cerita dia menginginkan saya , tapi karena saya masih kuliah jadi saya memintak untuk menunggu usai kuliah duluh tinggal satu tahun lagi , tapi dia  didesak orang tuanya untuk menikah dengan wanita lain .Kira – kira sahabat semua tahukan perasaan saya seperti apa , ada banyak orang yang mengatakan “ kenapa gak nikah  sambil kuliah aja “ kamu bodoh banget sih nolak laki – laki soleh seperti dia ? udah tajir lagi’’ apa kurangnya dia ?. Senyumin aja ya dalam hati



Jawaban saya “ maaf saya bukan wanita tangguh yang harus menikah dan harus kuliah juga , saya belum yakin saya bisa mengatur semuanya , karena saya tipe wanita yang harus focus satu – satu duluh. Dan saya sudah berkomitmen pada diri saya untuk mencintai pendidikan saya demi orang tua saya , jadi saya harus selesaikan apa yang sudah saya mulai.

          Subuh yang indah ini saya menerima pesan dari dia , ‘’ maaf saya tidak bisa menunggu kamu karena  itu terlalu lama” karena saya harus beribadah  secepatnya  diminta  orangtua  saya . Dan saya harap kamu bisa menerima keputusan ini, mungkin ini tanda bukti saya kepada orangtua saya .
Saya Cuma bisa menjawab” iya semoga bahagia selalu didunia dan akhirat” . ‘’Bisa jadi kita bertemu bukan untuk bersatu”. Maaf
Ini yang dinamakan tidak jodohkah hahaha iya saya tahu ini bukan jodoh saya , apa susahnya menunggu satu tahun lagin, tapi yah sudahlah nasi telah menjadi bubur.

pesan buat kamu yang akan menjadi calon imam yang baik buatnya terimaksi telah meluangkan waktu untuk mencintai saya dan sudah punya niat baik untuk saya . Bukan saya menolak niat baik itu tapi karena saya terlalu mencintai pendidikan saya. 

 Ada dua kemungkinan kenapa kamu tidak berjodoh
1.Dia tak cukup baik untukmu
2.Atau kau tak cukup baik untuknya
Sabar
Sabar
Sabar

Allah akan menggantikan yang lebih baik darinya .Buat kalian semua yang lagi baca ini ,ini hanya pelajaran hidup buat kita semua , kita tidak bisa menolak takdir yang telah allah tentukan , gariskan , kita tidak akan pernah bisa memaksakan jodoh . Mungkin hanya ini yang bisa saya tulis malam ini semoga bermanfaat syukron buat teman - teman yang sudah membaca tulisan saya lain kali mampir lagi ya ke blogg saya.

Wassalammualaikum warohmatullahi wabarokatuh.
@retisuryani

Tidak ada komentar