Beberapa Hp yang pernah aku milki


Beberapa hp yang pernah aku miliki


Assalammualaikum warohmatullahi wabarokatuh

          Mengenai hp saat ini mungkin tidak ada yang tidak tahu bagaimana bentuk hp dan bermacam – macam merek hp tersebut.Akan tetapi pada zaman saya masih sd kami belum sama sekali mengenal bermacam –macam hp ada sih hp Cuma waktu itu masih sangat langkah yang punya hp hehe. Maklum waktu sd saja saya masih sempat surat – suratan sama teman saya.Itu tandanya waktu kecil saya belum mengenal apa itu hp apalagi game yang sering dimainkan anak – anak sekarang .Ada yang memanfaatkan hp dengan cerdas untuk anak – anaknya dan ada juga yang nungguin anaknya main game .Tangan kanan anaknya megang hp . tangan ibunya megang tab .Nanti kalau batre nya habis bisa langsung pakai tab .Subahanallah cara seseorang mendidik anak zaman sekarang , menurutku datangnya berbagi mcam teknologi  daya tariknya kuat sekali mempengaruhi anak – anak dalam belajar .Karena ada ibu yang salah dalam mendidik anaknya . Berbeda dengan ibu yang cerdas dia menggunakan social media dengan bijak untuk anak – anaknya .Sehingga kecanggihan teknologi membuatnya tambah pintar.Dan banyak peluang dari social media tersebut.

          Saya pernah melihat seseorang ibu yang sibuk main game , dan anaknya sibuk mau diantar pulang sama ibuknya , sampai tertidur – tidur dikursi tersebut ,kalau kayak gini kasihan anaknya .Bukan lagi anak – anak yang main game ini malah ibunya yang main game . Ini lebih berbahaya dalam mendidik anak.Tak banyak yang mengalami gangguan jiwa karena kecanduhan main game .Iya menurut versi kita berbeda- beda tapi bukannya, sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. Iya kan? Saya tidak mengerti apa pikiran seorang itu tentang game sehingga sampai gangguan jiwa. Tujuan membeli hp itu untuk berkomunikasi , mengetahui luasnya ilmu dari mbah google bukan hanya itu saat ini hp itu menjadi alat silahturahmi kita semua saat ini.

          Teman – teman waktu saya masuk kesekolah tiba – tiba saya dikasih  hp sama orang tua saya tapi waktu itu saya tolak karena saya takut saya lalai dalam mengerjakan shalat dan belajar .Tapi orang tua saya mengatakan kamu harus memakai hp itu untuk berkomunikasi dengan yang lain, atau keluarga sendiri .Ini waktu saya masih dibangku Sd duluh.

Salah – satu hp yang pernah saya pakai

1.Nokia
Hp tahan banting

          Ada yang masih ingat kerasnya hp Ini bukan keras kepalah yah hehe ini hp walaupun dibanting kayak manapun masih tetap nyalah. Entah apa yang nyalah hp nya atau centernya enggak tahu . Tapi yang pasti saya benar – benar nyaman pakai hp ini .Selain dari batrenya awet dia juga tahan banting walaupun duluh hp nokia ini hanya bisa digunakan untuk nelpon dan sms doang . Dan kartunya juga masih satu belum ada yang namanya sim dua kayak sekarang ini .Dan salah- satu game yang ada di hp nokia tersebut yaitu permainan ular kwkwkw. Juga belum ada yang namanya kamera mana bisa kalau rindu bisa lihat poto di hp nokia kayak gini yang ada lihat gambar bunga, dan gambar yang lainnya . Yang paling berkesan menurut saya memakai hp nokia ini kalau ada  yang menelpon saya suaranya kencang banget .

2.Advan

          Ini hp dimana saya mengenal hp yang punya aplikasi fb dan ada banyak aplikasi yang lain.Duluh hp advan ini masih memakai bbm belum ada yang namanya aplikasi wa , menjelang beberapa bulan saya bisa menggunakan aplikasi WA karena baru keluar aplikasinya . Nah teman – teman disini saya bisa poto – poto  dan bisa mengirim poto lewat bbm dan aplikasi fb .Tapi kameranya iya begitu kadang kabur gitu enggak jelas sekali potonya .Tapi saya senang juga karena bisa memiliki pengalaman memakai hp ini karena rasa tahu yang besar .Agak sedikit ribet menurut saya memakai hp ini batrenya boros sekali berbeda dengan hp nokia hehe .Dan cukup lama saya bersama advan , hp itu dibeli teman saya jadi ada sejarahnya gitu .Saya memakai hp advan ini sejak saya mulai ngajar dipondok saya ,menurut saya duluh  cukup berguna hp itu .Terimakasi advan telah lama bersama saya ,dan terlebih lagi terimaksi buat yang sudah repot – repot beli hp buat saya.

3.Samsung J2 Frime
Samsung J2 Frime

          Ini hp saya saat ini duhh mau curhat ni teman – teman kenapa yah semakin lama hp ni semakin tua umurnya udah kayak umur manusia aja .Saya senang sekali bisa jumpa bersama Samsung j2 aplikasinya banyak sekali udah canggih sekali yah menurut saya enggak tahu kalu menurut kalian.Saya nyaman pakai hp ini tapi hp saya layarnya pecah ,setiap ketemu teman – teman saya pasti pada bilang hp saya “eh kok ada laba- laba yah” ahhaha tuh kan hp saya kayak jaring laba – laba memang benar sih.Jadi gini ceritanya saya membuat pola hp saya itu begitu ribet menurut persepsi teman – teman saya .Sebenarnya memang sengaja sih biar teman – teman enggak bisa buka hp saya dan tidak terlalu kepo tentang hidup saya .Bukan banyak hal yang saya simpan di hp tapi ya begitulah semoga kalian paham.

Nah ada teman saya yang mau buka hp saya tapi dianya enggak tahu pola hp saya jadi saya mencoba mengambil hp saya ditangan teman saya terus teman saya mau buka sendiri saya terus mencoba mengambil hp ditangan teman saya yah biasalah kayak rebutan gitu. Alhasil hp saya jatuh kelantai dan menjadi seperti jaring laba – laba deh. Yah mau gimana lagi dari situ hp saya sering error kalau ngetik wa itu gak susah layarnya bergerak sendiri gitu , huu bergerak sendiri horror dong. Itulah membuat saya sedikit susah menghubungi teman – teman saya .Dan saya enggak tahu kapan beli hp baru haha.Jika berkenan doain ya teman – teman supaya saya bisa beli hp baru aamiinn wkwkw.

          Itulah teman – teman hp yang pernah saya miliki bnayak hp banyak pengalaman heh menurut saya hp yang bagus itu yah nokia tapi sayangnya enggak ada wa nya hehe. Dan sekarang saya masih setia bersama Samsung J2 Frime. Saya menulis ini karena ingin mengikuti tantangan menulis dari @Bobe OneWeekNulis jangan lupa tinggalkan jejak kalian disini , komentar ya kawan – kawan.
#BobeOneWeekNulis

Wassalammualaikum warohmatullahi wabarokatuh










3 komentar