Cara Menggapai Mimpi


Assalammualaikum warohmatullahi wabarokatuh

Kali ini tema kita adalah Cara mewujudkan mimpi
Keinginan perpus (pixabay.com)

            Sering kali terdengar di telinga  para pembaca sepertiku bahwa banyak sekali orang yang kesal karena sesuatu yang dia inginkan belum terwujud.Sabar karena semua itu butuh proses , proes itulah yang menentukan kita bisa menggapai mimpi atau tidak , di kehidupan kita ada yang namanya warna – warni kehidupan yang setiap orang bisa dengan tidak melewatinya tergantung dengan pikiran positif kita semua. Ada yang bisa melewatinya dengan bahagia ada juga yang melewatinya dengan penuh suka duka.Namun ada juga yang melewatinya dengan duka tapi ia tidak menyadarinya .

            Jadi segalah sesuatu yang kita inginkan itu tergantung dengan niat awal kita , jika niat kita baik maka hasilnya juga akan baik insyaallah .Seiring berjalan nya waktu kita terus menunggu kapan dan kapan kita bisa menuju target yang diinginkan , dengan usaha yang biasa – biasa saja tidak ada perubahan sedikitpun.Ingin lebih tapi tidak berkomitmen pada apa yang telah kita buat .Menurutku mimpi adalah mimpi dimana kita terus bermimpi menginginkan sesuatu supaya mimpi itu menjadi kenyataan.Dan semoga yang lagi mewujudkan mimpinya cepat tercapai, kita tidak pernah tahu kapan mimpi kita bisa terwujud. Siapa tahu mimpi kita terwujud tinggal satu langkah lagi . Tapi kita malah menyerah dan kembali kebelakang , merasa bahwa kita tidak pantas mendapatkannya .Padahal yang ada di dalam dunia ini tidak ada yang tidak mungkin untuk terwujud selagi kita mau berusaha keras dalam mewujudkannya.
Asma Nadia (penulis)


            Aku pernah mencintai mimpi iya waktu dimana mimpi itu terwujud .Waktu itu aku merasa bahwa didunia ini hanya aku yang bahagia bagaimana tidak bahwa mimpi yang aku inginkan itu sudah bertahun – tahun lamanya baru bisa tercapai . Namun aku salah bahwa didalam hidup ini masih banyak sekali yang namanya suka duka menuju cita- cita .Saat itu dukanya aku harus berpisa jauh dari orangtua hanya untuk menggapai mimpi .Bahagianya saat aku bisa lulus tepat waktu dan mendapat nilai yang tinggi didampingi orang – orang yang kita sayangi. 

            Sekilas itu hanyalah gambaran tentang sebuah mimpi.Jika kalian menginginkan mimpi itu terwujud baca dibawah Ini yah menggapai mimpi alah aku:
1.Niat
            Segala sesuatu itu memang tergantung dengan niat . jika niat kita baik maka hasilnya akan baik .Kenapa harus pakai niat iya karena niat lah yang akan menjadi pertanggung jawaban kita nantinya .Di dalam islam kita beramal saja pakai niat kalau gak pakai niat maka shalat kita tidak sah .Nah jadi mulai sekarng perbaiki niat awal kita  karena akibatnya akan patal sekali dan berdampak dengan mimpi yang ingin kita wujudkan.

2.Kerja keras ( berusaha)
            Kerja tanpa doa sombong doa tanpa kerja bohong jadi dua – duanya berkaitan, “bekerjalah seakan – akan kau hidup selamanya dan beramalah seakan – akan kau mati besok.Jadi semangat terus untuk berjuang , kerja keras, jangan mengeluh kita tidak pernah tahu kapan mimpi kita akan terwujud tapi yang pastinya kita sudah berada dijalan yang benar.

3.Berfikir positif
            Jika kamu berada diposisi dimana kamu tetap berprasangkah baik walaupun kamu tahu itu adalah hal yang tidak mudah bagi orang lain .Kamu sudah menuju target yang baik juga karena berpikir positif itu juga mempengaruhi kinerja kamu dalam sehari – hari dan bisa menyemangati kamu dalam bekerja 
.
4.Berani Bermimpi
            Berani bermimpi jangan salah – salah ada dari teman mu yang tidak berani bermimpi atau tidak berani bercita – cita yang tinggi karena takutnya ketinggian jatuh lagi .Kata mereka hehe padahal semua yang kamu inginkan tergnatung niat dan kerja keras kamu.Berani bermimpi kamu hebat .

5.Komitmen
            Belajar memenejemen waktu supaya bisa menjadi seorang yang komitmen .hari ini mau itu besok pagi mau nya beda lagi ,Ini ciri- ciri orang yang tidak komitmen .Nah jika terjadi pada dirimu , maka ini akan mengganggu dalam menggapai mimpimu .Solusinya kembali ke niat awal tadi bagaimana kamu bisa mendapatkannya dan kamu bisa menginginkannya .Buat pejuang mimpi semangat kalian tidak berjuang sendirian aku masih bersama kalian dalam penantian heehe .penantian menuju cita – cita pokoknya jangan patah semangat kita semua pasti bisa .Teman – teman  hanya ini yang dapat aku tulis yang diatas itu menggapai mimpi alah – alah aku ya teman – teman .Semoga bermanfaat ya teman – teman. 

6.Motivasi
            Salah – satu yang menguatkan kita juga ialah motivasi entah itu dari orang lain atau diri kita sendiri .Ada mereka itu yang kalau lagi turun semangatnya mereka lebih memilih untuk menonton video misalnya Asma Nadia ,Yah itupun kalau kamu hobinya menulis .Sesuai hobi kita masing- masing .Ada juga yang memilih untuk mengukir – ukir tulisan di kertas untuk menambah motivasi diri . Kalian harus tahu ada anak – anak yang lumpuh otaknya namun dia hafal AL- Qur’an 30 juz .Masyaallah bagaimana dengan kita yang belum percaya diri , yang belum punya motivasi , sibuk memikirkan duniawi .Sibuk memikirkan kecantikan .Cantik saja tidak cukup kita juga harus berilmu .

 
flower semangat menggapai mimpi (pikabay.com)

 Motivasi terbaik adalah

1.Orang Tua 

Mereka ingin melihat kita sukses dan tersenyum bahagia bersama kita . Anggap saja ini adalah cambuk buat orang yang malas – malasan seperti kita.Nah ayok teman- teman coba buka pintu hati kalian untuk tetap berjuang dengan mimpi kita yang tertundah selama ini .

2.Diri Kita Sendiri
            Kok bisa sih diri kita sendiri? Karena rasa mala itu datang didalam diri kita sendiri dan yang bisa melawannya ya kita senidri.Iya karena yang tahu diri kita adalah kita sendiri . Memotivasi diri sendiri , berkomitmen , berusaha, berdoa , semangat dalam menuju cita – cita.
Semoga bermanfaat buat teman- teman yang lagi berjuang menuju mimpi alah – alah aku hehe .
Selamat malam teman- teman
ini adalah tulisan aku yang ke 3 tantangan ke 3 dari menulis #BobeOneWeekNulis #Bobe buat yang lagi menulis semangat juga ya jangan lupa tinggalkan jejak kalian disini .Terimakasi telah bersedia membaca tulisan saya.

1 komentar