Satu minggu di kota Padang kampus UIN Imam Bonjol


Perjalanan yang paling berkesan mengunjungi suatu kota
Asslammualaikum warohmatullahi wabarokatuh 
 
Erwin Saputra Jaya , saya , Andi Taptaldo
Lanjut lagi tantangan menulis #BobeOneWeekNulis #Bobe ayo semangat menulis. Teman – teman siapa sih? Yang tidak suka jalan – jalan apalagi mengunjungi kota yang baru hehe sedikit berbagi pengalaman saya mengunjungi kota padang (Sumatra Barat) ini adalah sejara pertama kali saya dan teman – teman saya ke padang.Didalam sebuah universitas terdapat banyak sekali organisasi dan saya hampir mengikuti semuanya hehe karena rasa penasaran jadi saya sering mengikuti kegiatan di kaprodi kami ada sebuah organisasi Hima pai (himpuna mahasiswa pendidikan agama islam ) semuanya wajib ikut dan saya salah – satu dari ketua bidang ke agamaan.Proker saya adalah saya sering mengadakan buka bersama di hari kamis , puasa sunnah selain itu menerima setoran hafalan dari teman – teman dan anggota hima tersebut .Sesekali saya juga berbagi ilmu untuk teman – teman yang belum lancar membaca AL- Qur’an tersebut.Karena ini adalah amanah .
 
Hari pertama Munas
          Ada berita yang sangat menarik hari itu seluruh Hima Pai se- Indonesia ingin mengadakan agenda “Musyawarah nasional Forsima Pai Se- Indonesia” yang akan dilaksanakan di kota padang kampus ‘’UIN IMAM BONJOL PADANG’’.Mendengar itu saya sangat tertarik karena Hima pai kami tidak pernah keluar sejauh itu , ya biasanya di dalam Umb ini lah masih ruang lingkup Bengkulu.Jadi saya ingin coba – coba memberanikan diri untuk keluar bersama teman – teman walaupun kami tahu waktu itu dana kami tidak ada .Ketika ketua Hima Pai (Erwin Saputra) memberi tahu saya lewat watsap .Saya langsung terpikir untuk membuat surat- menyurat dan proposal .Saya selalu berpikir positif pasti kami bisa kekota padang untuk mengikuti kegiatan tersebut .Dari hari itu kami mulai mencari dana suka dan duka kami lewati bersama .Tahu sendirikan mengajukan proposal itu gimana rasanya .Kalau ada jalan lain sudah saya tinggalkan itu proposal kwkwkwk tapi karena semangatnya tinggi .Saya dan teman – teman saya tetap berusaha walaupun ada salah – satu yang mengeluh .
Dari sabang sampai Maroke

          Satu minggu kemudian proposal pun keluar , hati senang seperti tidak ada beban hahah .Alhamdulilah proposal kami di terima dengan baik .Dan akhirnya kami bertiga bisa berangkat ke kota padang kampus Uin Imam Bonjol Padang .Gini ya kalau saya mikir perjuangan tadi mungkin kami tidak akan berangkat namun cukup kita bertiga dan Allah Swt sajalah yang tahu hehe.Karena Allah sangat mencintai hambanya yang berusaha berdoa dan tidak sombong lagi .Alhamdulilah kami bertiga tidak sombong hehe.
agus uin jambi

          Pada tanggal 17 desember 2018 kami berangkat ke Padang dan acara dimulai pada hari: rabu –minggu, 19-  24 desember tempat:Gedung Serba Guna UIN Imam Bonjol Padang .Sesampainya disana kami langsung disambut denga panitia yang sangat baik dan ramah – tamah alhamdulilah . Terkesan sekali bisa ke kampus Uin Imam Bonjol Padang mewakili dari teman – teman semua ini bukan hanya jalan – jalan tapi menambah ilmu ,bonusnya itu jalan – jalan hehe .”Perwakilan dari Hima Pain kami yang berangkat ke Padang saya sebagai Ketua Bidang ke Agamaan dan Erwin sebagai Ketua Hima Pai satu lagi Andi Taptaldo sebagai Ketua Bidang Olahraga . Perasaan bercampur tak menentu terharu ia sedih ia penyambutannya sangat – sangat thebest pokoknya panitianya itu sudah senior kali yah ,hehe panitianya semuanya ramah tidak ada satupun yang membosankan semuanya menyenangkan .
Sidang Pleno

          Momen yang tidak akan pernah terlupakan ilmu bertambah teman pun ikut bertambah pengalaman yang sungguh berharga terimakasi teman seperjuangan yang saling mendukung dan saling mengalah dalam perdebatan hehe. Tetap kompaq ya semoga Hima Pai kita maju jaya sukses selalu .Ayok adek - adek semangat teruskan perjuangan kami.Pertama kali sampai di padang kami langsung menuju masjid yang berada di tengah- tengah kampus UIN Imam Bonjol Padang.Perasaan senang sekali bisa bertemu dengan orang - orang penting seperti kalian . Pokonya kekota padang itu pengalaman yang tidak pernah kami lupakan .Bertemu dengan orang - orang pilihan dan saling bertukar pengalaman .
jalan - jalan
uin jambi , umb bengkulu



jalan - jalan masjid Sumbar 






 Selama di padang saya bertemu dengan teman Sd saya yang kerap lama sekali tidak bertemu namun Allah swt pertemukan lewat ilmu , bukan lewat jodoh ya kwkwwk bagaimana perasaan saya saat bertemu teman Sd terharu sekali merasa mimpi pokoknya banyak deh nikmat sekali rasanya organisasi itu .Dapat ilmu bonusnya jalan - jalan alhamdulilah.

Nyimpannya di sini aja biar terabadikan terus momen berharga ini semoga kedepannya Hima Pai bisa sukses dan lebih maju lebih dari sebelumnya .Ayok teman - teman kita jalan - jalan ke padang lagi wisatanya sangat menarik orang - orang nya pun bikin nyaman kwkwwk apalagi panitia nya terimakasi ya.Mungkin ini duluh yang dapat saya tulis malam ini sudah ngantuk sekali rasanya .Maaf jika susunan penulisannya agak - agak berantakan .Untung gak sambil tidur ngetiknya hehe . Saya hanya komitmen apa yang telah saya mulai, Menuai apa yang telah saya tanamkan .

1 komentar

  1. Ajiiib.. semoga bisa berjumpa di Rakernas FORSIMA PAI di Palembang 😊

    BalasHapus