Umroh dulu atau Haji dulu


Umroh duluh atau haji dulu

Assalammaulaikum warohmatullahi wabarokatuh
          Waktu saya masih kecil teman – teman saya ada yang bercita – cita ingin menghajikan orang tuanya .Dan saya rasa hampir semua orang ingin membahagiakan orang tuanya bagaimana tidak bahwa orang tua adalah puncak dari segalah kebahagiaan .Saya juga punya cita – cita untuk menaikan haji untuk orang tua saya .Tapi saya tidak pernah memaksakan diri kapan bisa terlaksanakan  haji tersebut .Menurutku jika tabungan sudah sampai untuk melaksanakan umroh kenapa tidak umroh saja dulu.Jadi saya lebih memilih untuk umroh terlebih dahulu kita juga tidak pernah tahu sampai kapan umur kita .Ada banyak orang yang sibuk menambah harta , jabatan lain sebagaimana namun tidak diusahakan untuk menabung berangkat haji atau umroh.Sayang uangnya mubasir jika ditanya kami belum siap untuk haji mau perbaiki diri duluh .Banyak sekali dari masyarakat yang mengatakan seperti itu padahal mereka sudah mampu.

          Ada yang nabung susah payah untuk tidak membeli apapun untuk berangkat haji dan umroh , ada juga yang menghambur – hamburkan uang dan mngatakan belum siap untuk berangkat haji.Semoga Allah bukakan pintu hatinya dan semoga yang lagi melaksanakan haji saat ini lancar – lancar saja dan mendapatkan haji yang mambrur aamiin .Siapa yang tidak mau sih melaksanakan haji ? menurutku dari sekian banyak yang aku tanyakan semuanya ingin naik haji.Tapi hanya sedikit yang punya niat benar – benar mau menabung untuk haji . Jika selama ini kita hanya berkeinginan , ayok perbaiki niat kita semoga kita dimudahkan untuk melaksakan haji.Jadi teman – teman jika saya sudah bekerja saya akan menabung dulu untuk kedua orangtua saya melaksanakan haji atau umroh .Sayangnya saya masih duduk di bangku kuliahan saat ini dan belum berani mengambil tindakan untuk menaikan haji kedua orangtua saya. 

          Tapi saya insyaallah sudah punya niat untuk memberangkatkan haji kedua orangtua saya dan bagaimana dengan teman – teman yang sudah bekerja ? apakah sudah ada niat untuk memberangkatkan orang tua kita haji atau belum nih? Jika sudah mari kita sama – sama berdoa semoga lancar terus pekerjaan kita dan diberikan rezeki yang barokah dengan niat baik kita ini. Jangan berhenti bermimpi dan tidak ada yang tidak mungkin jika Allah swt menghendakinya.

 Sampai disini dulu teman – teman tulisan saya jika saya disuruh memilih haji atau umroh duluh saya jawabnya umroh duluh .Semoga kita semua diberikan kesempatan untuk menginjakan kaki ditanah suci  aamiin.Saya lebih mengutamakan orangtua saya dahulu untuk umroh /haji karena mereka adalah kebahagian saya didunia maupun akhirat. Kalau saya maaf saya belum punya pasangan jadi saya ingin berangkat ke tanah suci bersama pasangan halal saya insyaallah.wkwkwk

Tidak ada komentar