Traveling hari kemaren Air terjun curug embun


Traveling
Ayu


Assalammualaikum Warohmatullahi wabarokatuh

          Hallo teman- teman kita mengulas kembali tentang traveling wah pasti sudah banyak sekali yang tahu apa itu traveling? Nah menurut saya setelah melakukan banyak sekali perjalanan mengunjungi sebuah wisata dan keindahan alam. Traveling adalah salah – satu obat luka yang selama ini bekerja biasanya nih, kita selalu mengatakan kapan yah libur kuliah? Kapan juga nih libur kerja .Tiap hari kerja muluh. Disitu bahwa traveling diartikan sebagai sesuatu kekuatan yang bisa membuat kita semangat untuk kerja .Namun ada banyak dari kita yang mengartika tarveling itu sebagia hobi ? What hobi,  ia kita tidak bisa menentukan hobi dari pada masing – masing teman kita dan didunia traveling ini . Mereka mengatakan atau menjadikan traveling sebagai hobi dan harus dilaksanakan apabila mereka menginginkan traveling tersebut. Jika traveling sudah menjadi bagian dari hobi kita , bukan berarti kita harus meninggalkan kewajiban kita bukan? Hehe iya betul sekali karena untuk traveling selain dari senang – senang yang kita harapkan adalah dana yang harus kita siapkan kwkwk.

          Persiapan kita sebelum traveling ada baiknya kita cari tahu terlebih dahulu destinasi wisata yang akan kita kunjungi bagaimana cuacanya ,suhu ekstrim, dan cuaca yang tidak bersahabat .Dan ini sangat penting bagi kita yang belum berbekal pengetahuan tentang destinasi yang ingin kita kunjungi akan berdampak negative jika kita tidak tahu cuaca wisata yang kita kunjungi nantinya .karena traveling harus punya pengetahuan yang luas juga untuk perjalanan sehingga akan menghasilkan perjalanan yang menyenangkan.Semua dari kita pasti ,menginnginkan perjalanan yang menyenangkan bukan ? maka dari itu terlebih dahulu mencari informasi tentang destinasi tujuan kita. Jika salah –satu dari rekan kita ada yang sakit sebelum melakukan traveling ada baiknya kita tinggalkan terlebih dahulu karena selain dari mengganggu perjalanan kita dia juga tidak akan merasakan kenyamanan saat traveling .Jadi lebih baik utamakan kesehatan dahulu karena kesehatan itu lebih penting dari segalah hal.Teman – teman salah satu yang akan menghambat perjalanan kita adalah :
ayu dan rika

1.Mabuk dalam perjalanan
          Biasanya ini yang sering dialami teman – teman saat berada dalam bus, mobil, kereta api atau kapal laut . Ini bisa menyebabkan pusing kepala dan agak mual bagi mereka yang mabuk. Dan membuat kita tidak semangat untuk traveling .Bukannya mau senang – senang eh malah sakit . Solusinya minum obat anti mabuk obat itu biasanya banyak diapotik .Supaya tidak ada yang mengganggu traveling kita.

2.Kram Otot
          Pernahkan mengalami kram otot iya saya sendiri pernah saat saya sedang melakukan perjalanan menuju air terjun .Kram otot ini terjadi ketika kita melakukan aktivitas yang membuat kita agak sulit bergerak dan aktivitas berat di suhu udara yang panas.Dan biasanya yang terkena kram otot itu di bagian tubuh betis, paha, dan perut .Salah – satu solusinya adalah berhenti sejenak dari kegiatan yang kita lakukan saat itu dan melakukan istirahat seperti meregangkan otot – otot yang kram tersebut.

3.Luka Lecet
          Biasanya kita yang hobi traveling pasti sudah memastika terlebih dahulu pakaian dan sepatu apa yang cocok untuk digunakan saat melakukan traveling supaya tidak mudah mengalami luka lecet .Jadi kita bisa menyesuaikan sepatu apa yang harus kita gunakan saat traveling cari pakaian dan sepatu yang benar – benar membuat kita nyaman sekaligus pelindung .

4.Diare
          Salah – satu penyakit umum yang memang tidak bisa dihindari oleh setiap orang,  hal ini terjadi karena tubuh kita belum bisa menyesuaikan diri terhadap jenis makanan baru yang dikonsumsi.Kita tidak mungkinkan harus meneliti baik – baik rumah makan yang kita singgahi itu. Makanannya benar – benar matang atau tidak ? iya mana kita tahu jika makanan itu benar – benar matang , jadi menurut saya ada baiknya sebelum berangkat traveling, untuk mempersiapkan terlebih dahulu bekal dari rumah masing – masing .Dan jangan lupa air minum juga dibawak sangat tidak mungkin kan kita minum air terjung hehe .
adit dan bonaligusti (ibu)


          Itulah tadi teman – teman penghambat traveling kita berikut adalah pengalaman saya saat menuju wisata air terjung Curug Embun Kepahiang
          Ini adalah hari libur hari dimana yang dinamakan refrhesing itu tiba – tiba datang heeh. siapa yang tidak suka dengan traveling ? Mungkin kita semua suka dan itu sangat menyenangkan sekali , jadi hari kemaren adalah hari bahagia yang saya rasakan bisa traveling bersama mereka yang saya sayangi dan banyak terimaksih teman – teman semua .Biasanya saya sulit sekali untuk traveling kalau tidak bersama orang – orang yang penting bagi saya hehe, karena menurut saya setiap kaki melangka adalah waktu yang kita habiskan bersama orang – orang yang kita sayangi . Jadi semasa hidup saya hanya ingin menghabiskan waktu dan berbagi kebahagiaan bersama orang – orang yang benar – benar saya percaya. Kali ini adalah yang ke 4 kalinya saya  pergi ke air terjun dengan tempat yang berbeda – beda dengan orang yang berbeda – beda juga .Menurutku sangat menyenangkan sekali nikmat mana lagi yang bisa kita dustakan setetah melihat keindahan alam yang Allah ciptakan .Dalam hati saya tetap bersyukur karena bisa menginjakan kaki disini alhamdulilah. Nah ada yang kelupaan ni teman – teman biasanya kalau sudah jalan – jalan banyak yang malas ibadah jadi saran saya ya nikmati pemandangannya seperlunya saja dan harus tahu waktu iya kalau lagi ibadah ya jalankan lumayan ribet memang tapi itu kewajiban kita hehe.
saya hihi

kita
          Sama saya juga antusias sekali kalau lagi lihat air terjun apalagi air terjun yang belum pernah saya kunjungi dan ini sejarah pertama kali saya ke air terjun bersama orang – orang yang saya sayangi . Siapa lagi kalau bukan teman – teman terdekat saya.Teman – teman ku terimakasi untuk perjalanan dihari kemarin dan semoga kita bisa traveling bareng lagi dilain waktu aamiin. Kami berjumlah 8 orang 4motor kalian terbaik pokoknya ,saya sanga terhibur dihari kemaren iya kenangan hari kemaren saya tulis disini biar pengalaman ke air terjun bareng kalian enggak hilang – hilang hehe .nama – nama teman saya yang berangkat kesana: “Rika, Rival,Aditia,ayu,bonaligusti,adit,romi,dan saya”.Kalian terbaik menurut saya sampai jumpa kembali teman – teman .Kita abadikan duluh potonya disini biar tidak lupa hihi.Apa kabar kalian semua teman - teman lama tidak jumpa ? semoga dengan momen ini bisa mengobati rindu.Karena rindu tak mesti harus bertemu iya bukan ? artikel ini sangat berharga bagi saya momen yang sangat menyenangkan.
Romi Saputra
 ummi
 teman - teman
gua dan ayu
kami
rival dan rika
adit dan ayu
adit dan bona ligusti (ibu)
ibu dan umi
terimakasi teman -teman







2 komentar