Pantai Panjang Bengkulu

Wisata Bengkulu
Pantai panjang Bengkulu (Poto sumber google)

Pertama kali menginjakkan kaki dikota Bengkulu rasa kagum dan nyaman itu datang seketika melihat desiran ombak dan pasir putih di sekitaran pantai panjang. Pantai panjang ini merupakan wisata Kota Bengkulu yang mungkin bagi penggemar traveling di bermacam-macam Negara suda banyak yang menjumpai pantai panjang Bengkulu ini. 

Pantai ini rame sekali pengunjung nya apalagi Dengan posisi pantai yang dipinggir jalan setiap sore banyak anak mudah-mudi yang bermain di pantai ada yang menikmati keindahan pantai ada juga yang bermain putsal, volly, serta menikmati berbagai kuliner di pantai panjang. Sepengetahuan saya pantai panjang Bengkulu ini tidak pernah sepi pengunjung nya kecuali pagi hari hehe. Terkadang sampai malam masih tetap rame di pantai. 

Pantai panjang Bengkulu ini ada banyak yang melakukan kegiatan seperti Mahasiswa yang mengadakan kegiatan bersih-bersih pantai, makrab, senam bersama, dan banyak yang lainnya. Bukan hanya itu terkadang ada acara senam hari Minggu umum untuk seluruh masyarakat Bengkulu, ada juga artis-artis seperti band yang mengisi acara di pantai panjang.

Sering kali saya juga menghabiskan waktu di pantai panjang Bengkulu ini hanya untuk mencuci mata ini bahasa anak mudah zaman sekarang cuci mata hehe, karena menurut saya  saat kita berada di pantai panjang ini rasanya tidak mau pulang lagi karena suasana yang begitu menentramkan hati, bisa juga ni buat teman-teman yang mau ketemuan yang baru kenal wisata pantai panjang Bengkulu. 

Untuk saya pribadi pertama kali ke Kota Bengkulu yang paling pertama saya kunjungi pantai panjang Bengkulu bersama keluarga mantab banget buat acara makan-makan bersama keluarga di pinggir pantai. Kok bisa ya disebut pantai panjang? Karena memang pantai panjang Bengkulu ini memiliki garis pantai yang mencapai 7 Km dan lebar pantai sekitar 500 meter pantai panjang terletak di kecamatan ratu agung, kecamatan teluk segara, dan kecamatan Ratu samban.

Masih di Negara Indonesia dan kepulauan Sumatra Provinsi Bengkulu. Buat teman-teman yang bingung mau traveling kemana bisa kunjungi pantai panjang Bengkulu, biar kagak penasaran lagi, dan jangan lupa satu hal setiap para pencinta traveling ke kota Bengkulu yang sedang berlibur dimintai untuk hati-hati karena di pantai panjang Bengkulu ini tidak diperbolehkan untuk mandi, ini yang harus di catat baik-baik ada banyak korban yang di telan arus atau gelombang pantai panjang.

Ada banyak sekali korban sudah tak terhitung lagi, saya tida sedikit paham mengenai misteri yang ada di pantai panjang Bengkulu namun yang pastinya ketika kita mengunjungi pantai panjang Bengkulu haruslah berhati-hati, jangan main terlalu jauh ketengah pantai tersebut, biasanya karena keasikan menikmati ombak dan sejuk sekali wilayah pantai panjang Bengkulu jadi lupa kalau posisi kita sudah harus di tengah laut. 

Dan kalaupun ingin mengunjungi pantai panjang Bengkulu harus ada teman yang selalu mengingat kan, dan pantai di kota Bengkulu ada yang khusus untuk mandi yaitu pantai zakat Bengkulu, dan bukan pantai panjang. Masih penasaran kan ya yukk kunjungi pantai panjang Bengkulu.



#bloggermahasiswa
#komunitasbloggermahasiswa
#bloggermahasiswaseindonesia
#bloggermuslimah

2 komentar

  1. Iya harus hati-hati jika berenang dan memang pantai panjang bukan kawasan untuk berenang dan kalau mau berenang ada pantai zakat yang tidak kalah Indah dari pantai panjang. Masih banyak wisata yang indah dibengkulu jadi masukkan ke daftar traveling kalian ya 😂

    BalasHapus

Reti suryani

Reti suryani
Muslimah untuk Indonesia