Pencegahan Covid-19

Photo sumber Ig 
Bismillah Qodarullah dengan keadaan Negara Indonesia dan bukan hanya Indonesia saja namun ada sebagian Negara yang menyebar luas juga Virus  Corona ini, sehingga aktivitas kita terhenti dari mulai sekolah, mahasiswa, dan  pejabat yang lainnya semuanya diliburkan untuk beraktifitas keluar rumah, demi menjaga kesehatan banyak yang  berdiam dirumah melakukan aktivitas. Berbeda dengan petani jika mereka tidak bekerja maka tidak ada pengeluaran bulan yang akan datang. 

Masih tetap waspada walaupun kerja, dan bahkan mahasiswa walaupun diliburkan kuliah mereka tetap belajar online dengan kecanggihan teknologi sekarang ini, tidak banyak dari pada mahasiswa yang mengeluh dengan keadaan yang saat ini sama-sama bisa kita rasakan. Tuhan bisa merubah semua keadaan sesuai yang kita mau keinginan kita akan terpenuhi jangan banyak mengeluh dan jangan pernah tinggal kan ibadah.

Cobalah untuk berpikir sejenak? Dengan kondisi seperti ini masih maukah kita meninggal kan ibadah? Tuhan yang mempunyai langit dan bumi semesta alam tuhan maha berkehendak  untuk itu berdoa dan banyak-banyak berzikir, semoga Allah hilang kan virus corona terus jaga kebersihan karena kebersihan sebagian dari iman bukan corona ya.Jangan takut hanya karena virus ini sebab ajal sudah ditentuin kapan kita akan dipanggil tuhan. Cukuplah untuk takut kepadanya yang mahal pencipta. Tetap sebarkan kebaikan melalui tulisan karena kebaikan yang kita viralkan ini akan menjadi investasi akhirat bagi kita insyaallah.

Sebenarnya tingkat kematian penyakit Corona ini tidak setinggi penyakit-panyakit lain seperti jantung, Diabet. Hanya memungkinkan membuat semua orang panik itu karena ini virus baru dan cepat banget menyebar nya.Dekat dikit saja sama orang yang terkenal penyakit Corona kita bisa kena juga. Namun jangan khawatir ada beberapa langkah yang bisa kita lakuin untuk pencegahan.

1.menjaga kebersihan diri
2. Olahraga yang teratur 
3. Makan -makanan yang bergizi

Sebenarnya benar-benar sesimple ini buat jaga kesehatan, karena virus corona ini setelah masuk ke badan kita itu gak langsung kita kena sakit tapi menunggu selama 14 hari baru akhirnya virus ini bisa menyebar, nah jadi selama 14 hari ini kalau sistem imun kita kuat virus ini akan mati sendiri dan kita tidak akan jadi sakit.
Dan tetap selalu waspada tanda-tanda gejala virus corona 

1.Sesak napas berhari-hari pada saat malam
2. Dan demam kita diatas 38derajat

Selalu berhati-hati dalam makanan yang kita makan sehari-hari. Dalam Al-Qur'an sudah menjelaskan tidak ada penyakit yang tidak sembuh dengan membacanya, dan terus perbaiki ibadah. Semoga tuhan melindungi kita semua dari musibah dan penyakit ini.

4 komentar

  1. InsyaAllah setiap penyakit ada obatnya, kita hanya perlu ikhtiar menjaga kesehatan dan tawakal pada Allah...

    BalasHapus
  2. Dengan mencegah lebih baik dari pada mengobati
    Dan semoga ini semua cepat berlalu dan vaksin untuk virus ini pasti akan ada jadi untuk kita saat ini, teruslah berdoa dan mengingat allah
    Karena hanya allah yang dapat menolong kita

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar sekali dek, aamiinn semoga Allah mudahkan

      Hapus

Reti suryani

Reti suryani
Muslimah untuk Indonesia