Menu Berbuka Yang Dirindukan


Kesukaan
Di setiap Ramadhan pasti dari diri kita masing-masing punya menu tervaforit untuk berbuka puasa dan yang paling kita rindukan. Apalagi buat yang jauh dari keluarga, dan gak bisa pulang karena menghindari Pandemi Covid-19 ini untuk selalu berdiam dirumah dan tidak kemana-mana duluh.

Menu berbuka puasa yang paling saya rindukan itu adalah pempek, dirumah saya,  pempek bukan hanya dimasak di bulan suci Ramadhan saja, dibulan- bulan lalu bahkan dalam seminggu kalau dirumah kita biasanya masak pempek, hemmmm bisa dikatakan pempek menu yang menjadi hobby pertama saya.

Sedari kecil keluarga saya memang sering masak pempek jadi suka deh sampai sekarang. Pernah nekat buat masak pempek, Karena kerinduan saya dengan masakan keluarga, masak sendiri dengan resep sendiri. 

Dan hasilnya malah jadi model bukan pempek malah hahah. 
Saya orangnya kalau masalah masak kalau udah gagal sekali, pantang menyerah. Coba lagi buat  masak yang kedua, pempek nya udah kebentuk sama kuahnya juga. 

Setelah dicoba sama teman-teman PPL. Malah pempeknya keras banget, duhhhhh malu banget deh, sama teman-teman tapi tenang itu masih percobaan, untuk yang ketigakalinya mencoba, masak pempek ikan dan kebetulan teman kosan juga pintar masak jadi kita kolaborasideh alhamdulilah untuk yang terakhir mencoba hasilnya baik dan cocok untuk dimakan sesuai selerah.

#ramadhanbercerita

3 komentar

Reti suryani

Reti suryani
Muslimah untuk Indonesia