Elin Maya Putri

Bismillah..
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh 
Elin 

Menjelang malam ini beberapa hari yang telah dilewati kemungkinan satu bulan yang lalu aku mengenalnya melewati WhatsApp orangnya baik dan sangat gigi juga Soleha, semoga Allah selalu melindungi nya, terlihat dari cara ia belajar membuat blogger dia menelpon ku melalui telpon biasa. Aku berbagi ilmu bersamanya hingga sampai saat ini dia menulis di blog milik pribadinya. Dan ada banyak hal istimewa dalam dirinya. Ayok dibaca:

Perkenalkan, namanya Elin Maya Putri. Lahir di Durian Tarung, 15 Mei 1999. Ternyata KK elin masih jauh dibawah tahun kelahiran ku hehe . Dan aslinya berdarah Minang namun, kebanyakan orang yang mengenalnya salah menafsirkan dia. Ada yang bilang dia berdarah Jawa karena logat bahasa yang dipakainya kebanyakan berlogat Jawa lantaran dia lebih banyak berinteraksi dengan orang Sunda dan Jawa sekitarnya. Keren donk yah KK elin kalau bisa bahasa Jawa walaupun orang minang. Mau juga bisa bahasa Jawa.

Sosok gadis pendiam, jutek, cuek, dingin pada mereka yang baru dia kenal.Ini hanya pertama mengenalnya saja  Namun, dia akan bersikap ramah kepada siapapun yang berinteraksi dengannya dan membutuhkan bantuannya. Sifat jutek, pendiam dan dinginnya adalah cara dia menjaga diri dari lingkungan yang kurang bersahabat dengannya. Iya jangan sampai lingkungan yang mempengaruhi kehidupan sehat kita.

Dia sedari kecil sudah mengenal dan berbakat dalam dunia literasi namun, dia belum berani mendalami bakat dan hobinya karena dia ingin fokus sekolah kala itu. Sedari SD hingga lulus MA dia tidak pernah meninggalkan bakat dan hobinya menulis. Awal memulai karyanya dia berawal dari menulis puisi pertamanya yang berjudul 'Mawarku' yang kala itu dia masih duduk dibangku kelas 5 SD. Dan sekarang harapan dan impian serta hobi itu perlahan-lahan menjadi nyata. Wah ternya kelas 5 SD saja KK elinn sudah pandai berkarya ya, wah saya waktu SD masih sibuk main-main. Bangga sekali sama KK elin.

Berbagai tempat telah dia kunjungi untuk menambah wawasannya. Karena sejak lulus MA dia sudah pergi merantau demi menyambung perekonomian hidup. Tapi, semua itu tidak berlangsung lama, Qodarrullah. KK elin pernah menjadi sosok wanita yang sangat kuat merantau jauh dari orang tua dan bekerja KK elin hebat sekali KK.

Dan kini dia memilih menetap dikampung halamannya karena permintaan orang tua dan melanjutkan hobi dan impian yang sempat tertunda yakni menjadi seorang penulis. Kita doakan donk ya semoga terkabul aamiin allahumma aamiin. Dan sekarang harapan dan impian itu telah dia ternyata KK elin sangat suka menulis. Dan  Kini dia telah menjadi seorang penulis sejak satu tahun lalu. Dan sekarang dia telah mengepakan sayapnya di dunia literasi. Dan beberapa karyanya telah diterbitkan di beberapa penerbit yang ada di Indonesia.


Pendidikan :
- TK Dharmawanita
- SD N 06 Inti
- SD N 26 Durita 
- MTsN Lubuk Gadang 
- MAN 1 Solok

KK elin di man 1 Solok yaa kebetulan di Solok ada teman organisasi aku KK.

Organisasi/pelatihan yang pernah diikuti :
- Assalam (Assosiasi Pelajar Islam) Kab. Solok
- Osis yang bertugas di departemen Iman dan Taqwa
- Pelatihan Olimpiade Matematika, Biologi, Kimia, dan Fisika.
- Forum Annisa
- Kursus Menjahit
- Sispala (Siswa Pecinta Alam)
- KIR (Karya Ilmiah Remaja)
- Rohis.
Diatas segala aktivitas KK elin dalam mengikuti organisasi maupun komunitas

Lomba yang diikuti :
- Lomba Olimpiade Matematika tingkat kabupaten : Peringkat Harapan
- Lomba Olimpiade Kimia tingkat Provinsi : Jadi ke 20 dari 500 peserta se-Sumatra Barat
- Lomba Nulis Puisi Tingkat Nasional : 100 penulis terbaik dari 1.235 peserta se-Indonesia.
- Lomba Nulis Cerpen Tingkat Nasional : Predikat penulis favorit
- Lomba Nulis Quotes Tingkat Nasional : Predikat penulis favorit
-

KK elin keren banget yaaa selamat KK atas prestasinya semoga lancar terus ya.

Karya yang telah terbit :
- 8 Antologi Cerpen
- 2 Antologi Quotes
- 3 Antologi Puisi

Dan mohon doanya semoga karya Solo / Novel bisa terbit tahun ini. Aamiinn semogaa bisa cepat terbit yang lagi baca bantui doakan ya.

Prinsip Hidup : "Sekali berjuang aku akan terus berjuang, sekali melepas tidak akan pernah ku kejar lagi."

Motto Hidup : "Kenali aku lewat tulisanku tidak dengan wajahku. Karena tulisanku adalah dakwahku."

Sesuai motto hidup KK elin memang benar ya tulisann adalah ajang dakwah kita semua tapi jangan salah ketika kita menulis yang bermanfaat dan beribadah aja ya kk berbuah pahala, semoga Istiqomah KK.

Supaya silaturahmi berjalan dengan lancar silakan kepoin akun medsos KK elin.
Akun medsos :

Facebook

Instagram

Blog

Twitter


_"Jangan pernah lelah untuk berjuang, jangan pernah berhenti untuk terus berusaha. Karena, hasil tanpa usaha itu hanya tipuan belakang."_
-Anggrek Putih-


Semoga bisa jadi motivasi buat teman-teman semua agar selalu semangat menulis dan berkarya.

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh Ikhwah.

7 komentar

  1. MasyaAllah.. I like.. tulisannya bagus dan menginspirasi.. syukron atas waktunya kak.. semangat nulisnya kak.. semangat..🔥 semoga selalu istiqomah nulisnya kak..💕

    BalasHapus
  2. subhanallah sangat menginspirasi kak

    BalasHapus

Reti suryani

Reti suryani
Muslimah untuk Indonesia