Fatihah Wonogiri

Assalammualaikum
Kk fatiha

Selamat malam teman-teman masih dengan event menulis serempak, yang tinggal di Wonogiri tulisan hari kemarin dan baru sempat diedit malam ini dan ada satu tulisan lagi yang harus di done kan, luar biasa. 

Malas itu seperti hujan kita tidak tahu kapan ia akan datang tapi kita tahu ada tanda-tanda sebelum turun ya hujan, bisa dengan hari yang terlalu panas atau angin yang mendung gelap sekali. Pertanda akan turun hujan. Seperti itulah diri sendiri kapan kita akan meluangkan waktu atau menunggu waktu yang tepat. Rasanya aku ingin sekali menghaluskan waktu dengan menghilangkan rasa malas dan bedmood tapi ini lah manusia kita hanya makhluk biasa yang banyak sekali kekurangan nya.

Tetap semangat menulis habiskan waktu dengan seribu kata . Izin mengenalikan teman saya salah satu anggota keluarga dari blogger Mahasiswa Se-Indonesia.


Lahir dengan nama Fatihah Nur Istiqomah di Wonogiri pada Senin, 7 Juni 1999.

Wanita ini Biasa dipanggil Fatihah. Ia anak pertama dari empat bersaudara dari pasangan orangtua yang sangat baik.

Walau lahir, tumbuh, dan keturunan Jawa Tengah tulen, namun wanita ini bersekolah di Jawa Barat.

Tahun 2005-2017, sejak kelas 1 MI (SD) hingga lulus kelas 12 MA (SMA), ia bersekolah di pesantren Ma'had Al-Zaytun, di Indramayu, Jawa Barat.

Kemandirian sudah ditanamkan sejak kecil oleh orangtua, maka dari itu 12 tahun disekolahkan jauh dari orangtua dan kerabat.

Setelah lulus sekolah, belajar tetap tidak membuatnya puas diri. Walaupun sempat gap year selama 1 tahun, ia tetap melanjutkan sekolah ke Bandung.

Hingga tulisan ini dibuat, ia masih kuliah jurusan Farmasi semester 4 di Politeknik Piksi Ganesha yang bertempat di jalan Gatot Soebroto, Bandung.

Tempat ia tinggal saat ini.

Soal kepribadian, ia murah senyum dan mudah bergaul, tapi teman-temannya banyak yang bilang ia cuek dan dingin. Walau begitu, entah kenapa banyak juga yang suka curhat kepadanya. Hehe, kadang yang terlihat tidak seperti yang dikira.

Ia sangat terbuka kepada teman yang sedang membutuhkannya.

Walaupun terlihat cantik dan kalem, namun ia sosok yang teguh pendirian, seperti namanya, "Istiqomah".

Wanita ini suka membaca, mendengarkan, menulis, berdiskusi, menyanyi, dan belajar bahasa asing. Hobi lainnya adalah membuat kerajinan tangan, terutama scrapbook dan terkadang ia belajar hand lettering.

Walau gelar juara yang masih sedikit, tetapi ia berhasil meraih juara II kumite putri pemula saat masih duduk di bangku MTs. Ia salah satu anak karate kyu 1 dari Karate-Do Gojukai Indramayu.

Pengalaman organisasi

1. Ketua Binayah Fahmul Quran periode 2015-2016

2. Qori'ah Al-Qur'an di asrama perempuan (An-Nur) periode 2016-2017

3. Panitia (dan sebagai juri) kejuaraan kontingen karate periode 2015-2017

4. Panitia (Bag. Administrasi) Penerimaan Santri Baru periode 2016-2017

5. Sekretaris Pelajar Karate periode 2016-2017

Saat masa-masa kuliah, Fatihah sebenarnya lebih aktif diluar kampus daripada di kampus. Beberapa kali ia magang di perusahaan dan mengambil freelance job, bahkan pernah membuka jasa pengetikan mandiri di sekitar kampusnya. Maka dari itu pernah membuatkan skripsi dan laporan kunjungan luar negeri. Semua itu dilakukan supaya fatihah mampu mengasah skill, berani mengambil resiko, dan tanggung jawab atas pilihan yang diambil.

Fatihah beberapa kali ikut acara dan seminar kepenulisan, daring maupun luring. Pernah juga ikut lomba menulis, walaupun belum intensif, setidaknya sudah mencoba, dan pengumumannya diumumkan akhir bulan juni ini! doakan ya, semoga mendapat juara. Aamiin..

Bicara cita-cita, fatihah ingin menjadi Apoteker, Pengusaha, dan Penulis. Sehingga diharapkan mampu menjadi lebih berguna, beriman, berilmu dan bermanfaat. Yaitu lewat jalur pendidikan, kesehatan, dan kreatifitas.

Harapan terbesar, tentu saja menjadi Hafidhah Qur'an.


Bagi Fatihah, menulis itu seperti mengekspresikan diri.

Menulis juga sebagai kenangan-kenangan, jika suatu saat kita harus meninggalkan jejak di bumi.

Ada banyak pesan yang ingin disampaikan, ketika sulit dilakukan dengan lisan, namun mampu disampaikan lewat tulisan.

Salah satunya, ada nasihat budi luhur dari jawa yang berbunyi :

"Ajining diri gumantung saka ing lathi, ajining raga gumantung saka busana"


Artinya :

"Harga diri seseorang tergantung pada lisannya, berharganya raga seseorang bergantung pada busana atau pakaian"



Salam literasi. Terimakasih.



Blog :

ruangfatihah.blogspot.com

Instagram :

https://www.instagram.com/p/B_FZPudjWNu/?igshid=jvknctuepnr9

Menulis itu seperti mengekspresikan diri ujar kk fatihah. Benar sekali ya kk tetap semangat menulis nya semoga selalu istiqomah, hayuk buat pembaca setia Literasi segera kepoin kk fatiha ada instagram nya loh jangan lupa follow.

#bloggermahsiswa
#bloggermahasiswaindonesia
#menulisserempak
@retisuryani

7 komentar

Reti suryani

Reti suryani
Muslimah untuk Indonesia