Mizan Aljabar


Membaca puisi

Bagian dari pada event menulis serempak yang ke tiga wah siapa lagi ni yang akan kita bahas didalam dunia literasi, saya akan memberikan sekilas gambaran sosok beliau, dia pintar design sketsa, bisa kita lihat nanti hasilnya ya, selain dari pada itu beliau juga suka baca, baca apa ya?

Membaca puisi, beliau juga sering tampil di panggung-panggung dalam acara organisasi untuk membaca puisi keren kan ya, ada yang lebih menarik lagi, beliau juga suka touring memakai motor tua mengelilingi dunia, dan satu hal lagi beliau juga sangat -sangat aktif dalam dunia literasi.

Semenjak memasuki komunitas blogger mahasiswa Se-Indonesia beliau makin aktif dalam menulis karyanya di blog, menciptakan segala karya apalagi dimusim Pandemi ini tidakkah kalian mau berkarya seperti beliau?. Dan teman-teman yang lainnya, pernah dengar kutipan " Menuliskan Jika Kau Bukan Anak Raja"
Kepoin medsos nya donk hihi

Yang pernah baca pasti pernah mendengar kalimat itu, apalagi zaman Milenial ini sudah punya medsos semua ya insyaallah hayukkk gunakan media sosial kalian dengan menulis. Kembali lagi ni bersama beliau, dia juga suka membantu orangtuanya berjualan kue, kue apa ya?

Waduh lupa yang pastinya enak banget boleh tanya langsung ke orangnya ya kk?.

Saya mengenal beliau kurang lebih melewati dunia medsos kita dipertemukan didunia online Disana bisa kita lihat kegigihan beliau dalam menulis, orangnya juga baik, sopan ramah santun, Soleh lagi, dimana letak kurangnya ya? Kurangnya saya belum pernah berjumpa langsung bersama beliau? Yuhuuu

Cie-cie semoga kita semua yang termasuk di anggota Blogger Mahasiswa se-Indonesia bisa diberikan kesempatan untuk berkumpul aamiin allahumma aamiin.

Sudah penasaran belum ni siapa yang dikatakan pegiat literasi ini?

Silakan baca biodata nya ya selamat pagi:
Nama: Mizan Aljabar
Saya lahir dan dibesarkan di daerah terpencil  di sebuah desa di Kabupaten Lumajang.

Daerah yang terapit oleh tiga kota, yaitu Kota Malang,Probolinggo, serta Jember.

Dalam dunia literasi, saya bisa dibilang awam dan hampir tidak tahu apa-apa serta tak mengetahui apa-apa. Mungkin berawal dari sana, saya bertekad untuk terus belajar dalam dunia baca tulis.

Sebenarnya, saya itu lebih suka berkelana atau bahasa agak kerennya bisa dibilang "touring" dengan menggunakan motor tua yang bernama scooter. Menjelajah dari tempat satu ke tempat lainnya, dari kota satu ke kota lainnya  bahkan bisa antar propinsi maupun antar pulau.

Adapun kota yang pernah saya singgahi ketika touring menggunakn scooter adalah Pulau Bali, Kota Banyuwangi, Jember, Probolinggo, Pasuruan, Malang, Surabaya, Mojokerto, Jombang, Lamongan, Tuban, Rembang, Pati, Kudus, Demak, Semarang, Temanggung, Wonosobo, Banjarnegara, Salatiga, Magelang , Solo, Sleman, Yogjakarta, Pacitan, Trenggalek, Tulungagung, serta Blitar.
Touring
Bukan tanpa alasan mengapa saya suka touring! Di samping mengenal hal-hal baru, saya juga suka tentang keanekaragamaan bangsa ini, seperti halnya keanekaragaman budaya, tempat-tempat wisata, bahasa, kuliner bahkan agama sekalipun.

Dalam dunia tulis-menulis, baru kemarin-kemarin saja semenjak adanya penyakit yang namanya Corona Virus, saya sangat tertarik dan bisa dibilang sering  menulis di blog. Sebelum itu saya biasanya aktif dalam mengedit sebuah gambar atau vidio di aplikasi gawai.

Kalau dalam dunia baca-membaca, mungkin waktu baru masuk kuliah di STKIP Muhammadiyah Lumajang saja perihal itu menjadi sebuah kegemaran. Baca buku, baca puisi, atau bahkan baca teka-teki silang. Hehe....

Dalam berkuliah, saya juga mengikuti sebuah organisasi di kampus. Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah adalah sebuah langkah awal saya untuk meniti jalan dalam berkiprah guna terus ber-fastabiqul khairat demi berkemajuan dan berikhtiyar menolak kejumudan.

Nah teman-teman kurang lebih seperti itu deskripsi diri tentang KK Mizan yang baik dan sangat giat dalam menulis, dibawah ada banyak link untuk menjalinkan silaturahmi semoga bermanfaat dan bisa menggunakan media sosial dengan sebijak mungkin, doaku buat KK Mizan semoga sukses selalu dan makin aktif dalam menulis sampai kapanpun dan bagaimana pun keadaan nya. Salam literasi

Instagram: @Mizan_Aljabar


Facebook: Mizan Aljabar


Youtube: Mizan Aljabar




WhatsApp: 0856-4518-9781



#menulisserempak

#bloggermahasiswa
#bloggermahasiswaindonesia
@retisurya

8 komentar

  1. Terima kasih banyak Kak Reti🙏
    Semoga bisa beristiqomah dalam menulis ya!😊

    BalasHapus
  2. Mantap, keren deh kak mizan. Smoga kisahx bsa Menginspirasi smua orang kak, termasuk sya yg bru belajar ini😊

    BalasHapus
  3. masya allah luar biasa yh kak mizan😊

    BalasHapus
  4. Menulis tentang orang hebat itu tantangan, membaca tulisan orang luar biasa adalah keberuntungan.

    Lanjutkan kak, saya lanjut belajar dr kakak2 sekalian

    BalasHapus
  5. MasyaAllah.. keren kak.. selalu semangat nulisnya kak..

    BalasHapus
  6. Aamiin, semoga sukses selalu buat kak mizan, buat kak reti sebagai penulis. Dan buat seluruh anggota KBM

    BalasHapus

Reti suryani

Reti suryani
Muslimah untuk Indonesia