Pengukuhan Yudisium

Yudisium Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Bengkulu

Dosen Fakultas Agama Islam

Resmi digelar hari Sabtu tanggal 24 Oktober 2020  dengan dua Prodi Pendidikan Agama Islam dan komunikasi Penyiaran Islam. Dihadiri wakil Rektor 1 bapak Dr. H. Rifai,. M.Pd, wakil Rektor 4 ibu Reni beserta bapak Yohalin sebagai Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah. 

Diawali dengan gladi kotor  beserta anggota yudisium sebelum acara dimulai. MC kali ini diwakili dosen Komunikasi Penyiaran Islam bunda Eti, semua mahasiswa berdiri menyambut kedatangan Bapak dekan fakultas Agama Islam beserta jajarannya.

Acara resmi dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh; Bapak Dedy Novriadi sebagai dosen Pendidikan Agama Islam dengan suara yg lantang dan merdu semoga yg mendengar dan membaca nya mendapatkan pahala dari Allah SWT aamiin allahumma aamiin. 

Selanjutnya tausiyah singkat oleh bapak Yohalin tentang Muhammadiyah mengingat alumni akan berinteraksi dengan masyarakat keinginan nya supaya alumni - alumni Pendidikan Agama Islam ini menjadi sebenar-benarnya  jihad dijalan Allah SWT. Semoga selalu Istiqomah. 


Yudisium yang sangat sederhana ini dengan mengenakan busana jilbab putih baju putih dan rok hitam sebaliknya untuk mahasiswa memakai peci hitam baju hitam celana hitam tak lupa semuanya memakai almet hijau kebanggaan Universitas Muhammadiyah Bengkulu. Beserta seluruh dosen mengenakan baju batik Dongker. Terlihat sangat rapi seperti pilihan mahasiswa/ mahasiswi yudisium sederhana. 

Selanjutnya kata sambutan dari pada mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam Rifdi S.Sos yang mewakili dari pada peserta yudisium lainnya. Terimakasih untuk diri sendiri dan semua perjuangan teman-teman semuanya karena perjuangan lah ynag menghantarkan kita semua berada disini pagi ini mengikuti pengukuhan Yudisium, dan terimakasih kami semua ucapkan kepada ibu / bapak dosen yang telah memberikan segudang ilmu beserta pengalaman nya semoga bermanfaat untuk kami semua bagi Nusa bangsa dan negara " Ucapnya". 

Dalam hal ini mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam berjumlah 8 dan mahasiswa Pendidikan Agama Islam berjumlah 22, kami juga mengucapkan kepada mahasiswa terbaik 

1. Rifdi S. Sos

2. Ayu Rochmatul Inayah S.Pd

3. yesmita sari S. Sos

4. Nitia Utami S.Pd

Selamat kepada mereka yang telah lulus dengan predikat Pujian semoga ilmu yang didapat berkah barokah dunia dan akhirat. 

Selanjutnya penyerahan kartu Muhammadiyah secara simbolis kepada mahasiswi yakni; 

1. Pangestuti S.Sos

2. Bona Ligusti S.Pd

Untuk itu di wakili oleh bapak Yohalin sebagai Pimpinan Wilayah Muhammadiyah.

Selanjutnya absensi dari pada mahasiswa dan mahasiswi Pendidikan Agama Islam dan Komunikasi Penyiaran Islam dari urutan pertama sampai terakhir.

Prodi Pendidikan Agama Islam; Ketua Prodi Bunda Lety Febriana M.Pd


1. Ayu Rochmatul Inayah S.Pd

2. Nitia Utami S.Pd

3. Bona Ligusti S.Pd

4. Reti Suryani S.Pd

5. Ubrul Hafif S.Pd ( berhalangan datang )

6. Monika Puji Lestari S.Pd

7. Kasura Fitriani S.Pd

8. Lisa Anggraini S.Pd

9. Tiara Melianti S.Pd

10. Ade Ristiani S.Pd

11. Melati Wulan Dira S.Pd

12. Itang Dwilaksono S.Pd

13. Chairulla Ma'ruf S.Pd

14. Erwin Saputra Jaya S.Pd

15. Erik Kusnadi S.Pd

16. Vivi Indriani S.Pd

17. Yelpi Yulianti S.Pd

18. Jeri Aresta S.Pd

19. Gema Arsola S.Pd

20. Rini S.Pd

21. 

Komunikasi Penyiaran Islam 

Dengan Ketua Prodi  Bapak Abdi Sitepu 

1. Rifdi S. Sos

2. Yesmita S. Sos

3. Pangestuti S. Sos

4. Bely Aprianto S.Sos

5. Nafiah riqza Mutiah S. Sos

6. Piwi Aprilia S.Sos

7. Oja Julita Sari S. Sos

8. Hedi Saputra S.Sos


Teruntuk semua para dosen-dosen Fakultas Agama Islam terimakasih sudah dengan ikhlas berbagi ilmunya selama 4 tahun ini semoga bermanfaat doa kami semoga bapak/ibu dosen fakultas agama Islam ini sehat selalu dan sukses didunia maupun akhirat.


Salam penulis jurusan pendidikan agama Islam!.

Jika ingin dituliskan semua kisah indah selama 4 tahun ini di fakultas agama Islam tidak akan pernah selesai! Hanya perpragarf ini semoga mewakili isi hati semua teman-teman.

Salam cinta untuk Fakultas Agama Islam.

Tidak ada komentar

Reti suryani

Reti suryani
Muslimah untuk Indonesia