Dunia Pendidikan pada masa Pandemi


Pendidikan merupakan hal yang terpenting untuk menyelesaikan nya jika masih dalam proses penyelesaian.

Pendidikan selain dari sekelompok orang turun nya generasi ke generasi selanjutnya, pendidikan juga bisa dilakukan secara otodidak.


Otodidak merupakan hal yang sangat tidak aneh lagi, jika dilakukan semasa sekarang dengan keadaan yang serba canggih. 


Seperti guru memberikan penjelasan bahwasanya besok belajar dengan judul yang telah di catat oleh siswa. Maka secara otomatis siswa akan menyerap langsung dan mencari informasi terlebih dahulu tentang pelajaran tersebut, bisa melalui handphone, laptop, dan alat belajar yang tercanggih pada masa kini Google. 


Siapa, yang menjadikan handphone hanya sekedar membuka wa dan Instagram saja sangat di sayangkan, berjuta pengetahuan bisa kita dapatkan dari media. 

Dan seharusnya kita adalah orang yang merasakan bersyukur pada masa saat ini masih bisa belajar, walaupun dunia sedang tidak baik-baik saja berita tersebar dimana-mana namun, kita masih bisa belajar dan menikmati hari-hari bersama keluarga di rumah.

Walaupun mungkin akan terkendala pada tempat yang jauh dari kota desa yang terpencil sehingga sinyal internet sulit di cari, ini adalah sebuah perjuangan yang harus di apresiasi oleh diri kita sendiri bagaimana pun hidup di tengah-tengah pandemi ini sangat sulit tapi yang pasti jangan lupa untuk selalu jaga kesehatan dengan menggunakan masker setiap keluar dari rumah.

Dan terus menjaga kebersihan.



#odopicc #30hbcicc #indonesiancontentcreator #30haribercerita #odopiccday25

@indonesiancontentcreator

@mubadalah.id

@bonnels.id

Tidak ada komentar

Reti suryani

Reti suryani
Muslimah untuk Indonesia