Masa Pandemi


Zaman waktu pertama buat proposal skripsi sebelum covid19 melanda. Saya masih bisa santai di perpustakaan bersama laptop kesayangan saya hehe yang selalu menemani setiap suka dan duka baik dari ngerjain tugas, skripsi, ngeblog dan yang lainnya. 

Slide ke tiga ini juga sebelum covid19 datang mengambil semua hak semua orang untuk beraktivitas kerja di luar rumah. Waktu ada acara apa ya saya lumayan lupa sudah lama banget wkwk. Tapi yang pastinya acaranya seru membahas tentang budaya Lembak Barong Landung .

Setelah covid19 melanda semua berduka ada yang di PHK kerja dan semua anak-anak sekolah, mahasiswa, di liburkan semua. Jadilah semua kegiatan menjadi serba online.

Banyak yang mengeluh karena keterbatasan ekonomi banyak yang mesti dibayar dari listrik, air belum juga untuk makan. 

Semoga covid19 ini segera berakhir aamiin 

Ada banyak hal positif selama covid19 ini selain dari seminar online ada juga belajar online banyak sekali seperti belajar memasak, berkebun, belajar menggambar, dan yang lainnya.

Dan yang pasti Bagi keluarga bisa menjalin kedekatan supaya lebih harmonis dimana kegiatan selama ini sudah pasti sibuk masing-masing sibuk kerja, sibuk belajar, sibuk urusan masing-masing.

Nah teman-teman semoga dengan kondisi dirumah aja ini bisa membuat ibadah kita semakin rajin dan Istiqomah aamiin. Cara menjaga kesehatan di masa seperti ini selalu gunakan masker, dan cuci tangan setiap menemukan air, dan tak lupa harus selalu bawak sanitizer ya .

Saya berduka di beberapa Minggu yang lain, karena saya sangat menyukai kucing jadi saya selalu merawatnya dan memperhatikan nya nama kucing saya miki. Miki sangat lucu dan unik terakhir sebelum miki menghembuskan nafas terakhir dia hobby sekali makan. 

Sebentar makan dan berulang-ulang tiba waktunya miki sakit dan saya berusaha membawa miki ke dokter hewan namun miki sudah tidak tertolong lagi. Saat itulah tangis saya pecah berasa ada yang hilang dari kehidupan sehari-hari karena selalu di rumah bersamanya. 

Allah SWT lebih sayang miki sampai jumpa miki di syurganya Allah SWT semoga kita bisa bertemu kembali. Ada banyak hal yang saya temui di masa covid19 ini selain dari mengelola feed Instagram, saya juga design dan berusaha Istiqomah dalam menulis.

Di masa covid19 ini saya masih tetap mengajar ngaji privat rasanya menyenangkan sekali ada aktivitas di luar rumah dan sampai saat ini saya masih mengajar.

Cerita sedikit teman-teman hari ini saya sudah tuliskan banyak tentang tema hari ini di blog saya hari ini tiba mau post semuanya ke hapus ya tuhan saya berpikir apa salah saya gimana dah sudah miskin ide mana tulisan hilang pula waduh. 

Tapi gapapa saya bisa tuliskan Kembali atau diedit. Jadikan pelajaran saja untuk hari ini. 


#odopicc #30hbcicc #indonesiancontentcreator #30haribercerita #odopiccday6

@indonesiancontentcreator

@mubadalah.id

@bonnels.id








Tidak ada komentar

Reti suryani

Reti suryani
Muslimah untuk Indonesia