Mencari lingkungan yang tepat dan sehat


Orang yang hebat terdapat lingkungan yang sehat.

Memang zaman saat ini susah untuk ditemukan lingkungan yang nyaman dan bersih terhindar dari penyakit.


Tetapi kita bisa membangun dari diri kita terlebih dahulu salah-satu nya hal kecil yang selalu di peringatkan membuang sampah pada tempatnya. Jangan membuang sampah sembarangan kalimat seperti sudah sering kali ditemukan di tempat sampah yang bertumpuk.


Di situ seharusnya tidak perlu di jelaskan lagi kenapa di larang membuang sampah sembarangan. 


Bentuk lingkungan yang sehat


1. Kualitas udara yang bersih dan nyaman ketika di hirup, udara yang bersih ini di sebabkan minimnya polusi pada lingkungan sekitar tempat tinggal sehingga bisa menjaga kondisi udara di sekitarnya.


2. Air yang bersih bisa dengan menggali air sumur, jika air sumur tersebut tidak beraroma, dan tidak berwarna maka, dapat di pastikan air ini adalah air yang sehat kualitas air yang bersih dan aman jika digunakan.


3. Banyaknya pohon rindang di sekitar rumah juga membuat situasi rumah kita menjadi dingin dan lebih nyaman. Usahakan lingkungan di penuhi dengan tanaman hijau sehingga tingkat polusi akan turun dan insyaallah udara menjadi lebih bersih.


Jika di sekitar rumah tidak ada pohon yang rindang kalian bisa memulai dengan bertanam di depan rumah atau samping rumah. Seperti menanam pohon mangga, Rambutan, dan semacamnya. 

Usahakan sekitar rumah terdapat tanaman hijau agar lingkungan menjadi bersih dan nyaman dan yang paling penting terhindar dari yang namanya penyakit.

Karena penyakit bisa datang kapan saja dan dari mana saja, dari pada mengobati lebih baik mencegah. Stay dari sekarang untuk selalu jaga lingkungan yang sehat bersih dan nyaman.

Apalagi di tengah pandemi seperti kegiatan lebih banyak di rumah bukan? Gunakanlah waktu untuk menanam pohon menanam bunga-bunga. Semoga bermanfaat dan lingkungan terjaga.


#odopicc #30hbcicc #indonesiancontentcreator #30haribercerita #odopiccday22


@indonesiancontentcreator

@mubadalah.id

@bonnels.id

Tidak ada komentar

Reti suryani

Reti suryani
Muslimah untuk Indonesia