Wajib Cobain Sup Tom yam Thailand

 


Kalau ada yang nanya gimaya rasanya saya akan jawab enak banget dan berasa di lidah, pertama kali nyobainya dalam hati bertanya-tanya ini makanan apa ya? terus aja di cobain sampai selesai satu mangkok. Baru tahu ternyata itu Sup Tomyam makanan ini berasal dari Thailand yang terkenal. Wah udah pernah nyobain belum ni, kebetulan saya cuma satu kali di tawarin teman baik saya beliau juga anggota dari blogger Bengkulu harga nya juga terjangkau sesuai kebutuhan di lidah ya guyz. Tepat malam  itu saya membantu teman mereview makanan di sebuah Cafe  Susy By Zusy yang terletak di Kota Bengkulu dan enggak jauh dari tokoh oleh-oleh bengkulu.

Tom yam adalah makanan  sup yang berasal dari Thailand. Sup ini merupakan salah satu makanan Thailand yang terkenal dan didalamnya ada ayam, ikan, udang, wartwl, sayur, jamur, dan pedas banget hehe. Buat kalian yag lagi nyari oleh-oleh di sana jangan lupa mampir sebentar  berasa banget sup nya apalagi siang-siang juga. Waktu saya nyobain lagi enggak ada udang nya tapi di ganti dengan potongan sosis yang enak sosis nya berbentuk panjang dan bulat kalian bisa chek di atasa ya teman-teman fotonya supaya lebih lengkap dan percaya.

Serius ini bukan endors ya teman-teman cuma mau nulis aja kebetulan saya ikut 30 hari bercerita dan ini menulis yang keempat. Saya kasih bayangan ya rasa Tom Yam itu gimana enggak jauh beda dari rasa seblak hehe menurut saya begitu teman-teman pasti pernah nyobain seblak kan bahkan di rumah biasanya buat seblak tu.


Selanjutnya kalau ke kampus makanan apa yang paling favorit? kalau saya yang pastinya Geprek depan kampus yang lezat banget yang pedasnya itu sampai ke ubun-ubun rasanya sambal hijaunya berasa. Oh iya kampus saya di Universitas Muhammadiyah Bengkulu lumayana banyak ya kampus terdiri dari 4 lokasi saya kampus 4 enggak jauh dari Polda Bengkulu. Jadi kalau kalian melihat depan kampus rame-rame udah enggak heran lagi pasti itu tempat makan siang mahasiswa apalagi kalau bukan geprek.

Dan disana juga ada ikan nila yang guri dan porsinya itu gede banget, harganya juga murah meriah cuma 10.000 guyz kalian wajib coba selain sambalnya yang pedas menggunggah selera ada lalapan juga, ada timun, tempe goreng, terong goreng. Tak lupa ada cah kangkung yang kalah lezatnya didalam kangkung itu ada tempe yang di potong kecil-kecil, dan ada bawang merah + bawang putih yang juga di potong kecil beserta tomat. Jadi tambah nikmat aja ni rasanya mana tempatnya juga strategis dipinggir jalan besar. 

Wajib banget nyobain apalagi mahasiswa pasti cari makanan yang murah dan enak dan juga banyak wkkwkw oh iya lupa ditambah nasi 3000, tak lupa juga ada es teh ya guyz. Dan sekarang kita merapat ke pantai di kota bengkulu ini anak mudah banyak di pantai kalau jalan-jalan hehe karena selain dari menunggu sunset ada beberapa makanan yang wajib di cobain kalian pasti pernah dengar, makananya enak banget serba murah sembari menikmati indahnya suasana sore apalagi bersama keluarga.

Jangan heran ya semakin sore semakin ramai yang mengunjungi pantai karena memang tempat yang indah dan sejuk ditambah angin nya yang mendesir seperti ombak di lautan. Buat kalian yang baru datang ke wilayah sumatra tepatnya di kota bengku provinsi bengkulu.

Hampir 5 tahun di kota Bengkulu duhh senang banget sama kuliner yang ada disini serasa belum bisa move on kalau jauh dari sini nanti, kalau saya ke pantai barang teman-teman itu pasto nongkrong di Seblak Dewi nah teman-teman seblak dewi ini ada berbagai macam jajanan yang wajib dinikmati sambil menunggu sunset. 

Cafe yang tempatnya tepat di pinggir laut di sana ada eskrim kuburan yang kalau saya kesana sama sahabat saya pasti pesan es kuburan harganya cuma 10.000 tapi sekarang udah naik jadi 15.000 ya saya pelanggan setia banget sampai naik harga aja saya tahu, baru kali ini saya ngeblog sambil ketawa-ketawa wkwwk teman saya hampir hafal kalau kesana pasti gak lupa eskrim kuburan didalamnya itu ada roti tawar, dikasih susu, terus di lumerin eskrim sama ada coklat yang panjang juga saya lupa namanya apa hampir sama dengan coklatos.

Mungkin mbak-mbak yang jualan enggak kenal sama saya walaupun saya pelanggan setia di sana karena susah mau ngenali pelanggan sebanyak itu setiap sore di cafe sana pasti ramai anak-anak mudah, buat anak mudah yang mau main atau traveling di kota Bengkulu mampir kesini ya ke seblak Dewi tapi ingat ya seblak dewi itu banyak jadi kalian tinggal pilih aja seblak dewi yang tepat banget di pinggir laut awas jangan sampai salah. Pokoknya kalian wajib cobain itu termasuk jajanan terfavorit saya. Soal rasa jangan di tanya pasti enak dong ya.

Dan ada satu lagi saya tidak akan pernah melupakan jajanan satu ini oreo nugget wah lumer banget dan enak banget saya suka manisan yang kalau di cicipi itu gak habis-habis rasanya jadi kalau saya ke pantai enggak lengkap rasanya kalau tidak ditemani dengan dua jajajnan ini yang pertama eskrim kuburan, dan yang kedua oreo nugget, harganya untuk oreo masih tetap 10.000 yang bikin enak nya itu lumer coklat warna-warni yang di taburi ke dalam oreo itu. Wah teman -teman juga harus cobain yang ini ya. 

Dan untuk minuman saya biasanya gak jauh dari sop buah, bisa juga air hangat kuku, bebas dah untuk saat ini air putih masih menjadi yang utama hehe.

2 komentar

  1. Hiya hiya mbkk, emang benar-benar top makanan dan minuman yang ada di Bengkulu. Jadi lapar bacanya wkwkwk

    BalasHapus
  2. Bikin ngiler, perlu coba bikin ni kak
    Sedep mantep kayaknya

    BalasHapus

Reti suryani

Reti suryani
Muslimah untuk Indonesia