Powered By Blogger

Bangunan Terbengkalai di Pare Kediri

Kampung Inggris pare kota Kediri ini dikenal sebagai kampung bahasa, namun selain itu di Pare ada banyak wisata yang harus di kunjungi serta bangunan bersejarah. Salah satu nya yakni Rumah Instagramable ini. 

Markas TNI (Bangunan Tua  di Pare)

Nah, teman-teman di atas salah satu rumah bersejarah namun sampai saat ini masih terbengkalai, menurut cerita warga sekitar bangunan bekas ini, dulu nya adalah markas nya TNI berhubung Markas baru telah di buat Di kota Kediri semua Anggota TNI berpindah tempat Ke kota Kediri.

Sejak saat itu bangunan ini tidak ada yang menempati nya, di samping bangunan ini terdapat kuburan anggota PKI yang tanpa batu nisan. Tentunya banyak yang mengatakan bahwasanya rumah terbengkalai ini di penuhi dengan angker dan menyeramkan, pikir saja kalau yang namanya rumah, jika ditinggalkan alias gak ada penghuni pasti akan ada penunggunya.

Apalagi bangunan yang lumayan luas sudah sangat lama kosong dan tidak ditempati. Teman-teman Disini belum terdengar cerita mistis sampai sejauh ini. Biasanya setiap sore ada anak-anak yang belajar bahasa Inggris, take video, dan foto-foto sama teman nya, katanya sih "bangunan tua yang Instagramable gitu" 

Yuhu jadi penasaran gimana kelanjutan ceritanya, sempat berpikir juga sih kenapa gak di perbaiki aja itu rumah tua dan yang bikin menarik itu tempatnya estetik banget di pinggir jalan gak jauh dari rumah sekolah juga, rumah tua ini menjadi pusat perhatian bagi warga yang melewati jalan itu. Apalagi anak-anak muda yang baru kursus contoh nya aku hehe.

Sebelum memasuki kawasan rumah tua itu di samping kiri ada pondok pesantren loh  kan keren banget tu kalau mau syuting film-film horror gitu hehehe canda horror. Namun teman-teman ada juga yang mengatakan bahwasanya tempat ini bekas markasnya PKI karena banyak korban yang berjatuhan pada zaman itu bangunan tua ini sengaja di hancurkan supaya tidak ada korban lagi, bangunan ini sudah ada semenjak zaman Belanda.

Foto ini diambil waktu sore 

Bangunan tua ini juga berada di pertengahan Sawah. Di Samping bangunan tua juga ada Tebu dan ada banyak lagi tanaman yang lainnya sehingga jika mengambil foto disini sangat estetik hasilnya. 

Anak-anak muda juga biasanya datang di sore hari bersama teman-teman dengan membawa sepeda sewaan yuhu seru sekali, saran dari aku datang nya sore aja selain dari pemandangan nya bagus, malam juga gak baik datang kesini heheh ngeri kali.


6 komentar

  1. Terbengkalai tapi estetik kalau jadi background foto yaa

    BalasHapus
  2. wah jd penasaran nih.. boleh kayamnya ikutan foto di situ Mbk lain kali.. byk sejarah yg melegenda ya di sana..

    BalasHapus
  3. Wahh mbak baru tau kalau ternyata reti sedang kursus english di kediri. Semangat ya dek... Belajar yang rajin. Moga makin cakap bahasa inggrisnya. Aamiin

    BalasHapus

Reti suryani

Reti suryani
Muslimah untuk Indonesia